Alasan Ponsel Xiomi Cocok Untuk Pelajar Atau Mahasiswa

 Penggunaan ponsel saat ini sudah bukan hal yang eksklusif lagi seperti dahulu. Dahulu tidak semua orang bisa membeli ponsel. Hal itu disebabkan karena memang kehadiran ponsel pada saat itu masih baru sehingga harga yang ditawarkannya pun tergolong mahal. Kini penggunaan ponsel sudah merambah segala kalangan dan usia. Mulai dari remaja, orang dewasa, orang tua, hingga terkadang anak anak pun sudah mempunyai dan mengoperasikan ponsel.


Khusus untuk anak anak sendiri mengapa sudah diijinkan menggunakan ponsel sepertinya sedikit pengecualian. Mungkin kedua orang tua anak tersebut sama sama bekerja, sehingga untuk minta jemput mengharuskan anak tersebut harus melakukan telepon supaya orang tua anak tersebut datang menjemput. Tentunya penggunaan ponsel untuk anak anak atau anak sekolah juga harus sepengetahuan orang tua dan guru sehingga bisa diawasi penggunaannya.

Dikalangan pelajar atau mahasiswa sendiri penggunaan ponsel untuk mendukung kegiatan belajar juga sudah mulai dibutuhkan. Mengapa demikian? Tentu saja dalam proses belajar tersebut biasanya biasanya diperlukan komunikasi antar pelajar atau mahasiswa dengan guru. Biasanya mereka akan membentuk sebuah grup dengan menggunakan aplikasi Whatsapp, atau biasa disebut dengan whatsapp grup. Di dalam Whatsapp grup ini banyak interaksi yang akan dilakukan mulai pemberian tugas, koordinasi pengerjaan tugas, sampai dengan masalah masalah penting lainnya seputar tugas yang tentunya akan lebih efisien jika dilakukan melalui ponsel tanpa harus mendatangi rumah teman teman atau sering bertemu untuk melakukan kerja kelompok.

Produsen ponsel di Indonesia sendiri terbilang sangat beragam dan karena alasan itulah persaingan dari banyak produsen ponsel itu sendiri terbilang sangat ketat. Dua ponsel yang cukup lama bermain di pasar ponsel Indonesia, sebut saja Samsung dan Iphone adalah dua pabrikan ponsel besar dengan basis pengguna yang sampai ini masih terbilang banyak. Tetapi beberapa tahun ini, kedua merek ponsel tersebut mulai terancam keberadaannya dikarenakan datangnya tiga ponsel asalnya China yang mulai disukai para pengguna ponsel di tanah air karena beberapa alasan.

Dari sekian banyak ponsel asal China yang ada di Indonesia, nama Xiaomi mungkin adalah merek yang unik. Pertama kali masuk ke Indonesia melalui sistem online yang diklaim oleh mereka strategi ini cukup "Laris Manis" karena produk ponsel mereka langsung habis dalam hitungan jam saja. Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi cukup disukai dan diterima oleh pengguna ponsel di negeri ini termasuk untuk kalangan pelajar atau mahasiswa. Berikut ini alasannya:

  1. Harga Terjangkau


Tidak dapat disangkal lagi alasan mengapa ponsel Xiaomi ini cocok untuk pelajar atau mahasiswa adalah karena harganya yang terjangkau. Pada saat peluncurannya, Xiaomi selalu bekerjasama dengan beberapa mitra E Commerce agar para calon membeli mendapatkan harga yang lebih murah daripada harga di toko fisik. Dengan harga yang terjangkau tentu saja ponsel Xiaomi ramah dengan kantong pelajar atau mahasiswa. Sehingga butuh jangka waktu sebentar saja untuk menabung, mereka bisa mendapatkan ponsel Xiaomi.

  1. Spesifikasi Tinggi


Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, ternyata ponsel Xiaomi memiliki spesifikasi tinggi. Hal ini cukup menarik karena jika dibandingankan dengan kelas ponsel yang disisi harga, Xiaomi selalu satu langkah lebih maju di bagian spesifikasi. Terlebih Xiaomi sudah berjodoh dengan salah satu pabrikan chipset atau prosesor ponsel yaitu Qualcomm yang secara performa tidak perlu lagi diragukan kualitas chipset tersebut. Jadi jika kalian pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan ponsel baru, Xiaomi bisa kalian jadi referensi.

  1. MI Fans


Mungkin bagi para pecinta teknologi, tidaklah asing dengan istilah MI Fans. MI Fans adalah basis pecinta ponsel Xiaomi yang tersebar disetiap provinsi dan kota diseluruh Indonesia. Jadi kalian pelajar atau mahasiswa yang menggunakan produk ponsel Xiaomi, itu adalah pilihan tepat. Karena MI Fans tergabung dalamm MI Community yang bisa saling berinteraksi. Mungkin bisa berkomunikasi mengenai ponsel Xiaomi atau mungkin membutuhkan bantuan seputar ponsel Xiaomi, bahkan tips tips fotografi semua ada disini.

  1. User Interface Sederhana


MIUI adalah Software User Interface buatan Xiaomi sendiri yang digunakan pada ponsel Xiaomi berpadu dengan Sistem Operasi Android. Bagi anda pelajar atau mahasiswa yang menggunakan ponsel Xiaomi, tidak usah takut akan keribetan saat menggunakan ponsel ini. Karena User Interface atau tampilan antarmukanya cukup sederhana dan mudah untuk digunakan. Sehingga bisa mendukung aktivitas belajar kalian dengan lebih optimal.

  1. Bandel


Alasan terakhir mungkin pernah dialami oleh hampir semua para pengguna ponsel Xiaomi. Ponsel ini termasuk dalam kategori ponsel yang "Bandel". Mengapa bandel? Tentu saja karena rata rata pengguna ponsel Xiaomi menggunakan ponselnya untuk jangka waktu yang lama. Lama disini penggunaan bisa sampai 2 atau tiga tahun, bahkan dalam beberapa kasus ada yang menggunakan ponsel Xiaomi sampai 4 tahun. Sebagai contoh masih ada rekan yang menggunakan Redmi Note 3 yang notabene adalah ponsel keluaran 2016. Jadi bisa disimpulkan ponsel Xiaomi adalah ponsel yang cukup awet untuk digunakan. Selain bandel, ponsel ini juga didukung dengan update Software hingga tiga tahun. Jadi kalian bisa mendapatkan versi MIUI sampai tiga tahun.

Demikianlah beberapa alasan mengapa ponsel Xiaomi cocok untuk pelajar atau mahasiswa, semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin membeli ponsel Xiaomi. Jika anda ingin membaca berita seputar Xiaomi dan Teknologi lainnya bisa menggunjungi laman xiaomiintro.com. Terima Kasih.
Lebih baru Lebih lama