Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog

blogspotku.com - Kali ini saya mencoba berbagi pengalaman tentang cara cek kecepatan loading weblog kita telah bagus atau belum saat membuka atau dikunjungi oleh pengunjung melalui jaringan web. Mengingat hal ini tidak dapat dikesampingkan baik saya atau anda mengelola sebuah weblog akan merasa kecewa bahwa proses membuka weblog menjadi lambat hingga dibawah customary.

Dengan mengetahui ukuran sebuah weblog menjadi sangat lambat tidaklah dibiarkan begitu saja dan kita mesti mengetahui penyebabnya dan mencari tahu alasannya. Karena keadaan seperti ini janganlah dibiarkan berlalu begitu saja, hingga tercipta opini dimata pengunjung bahwa weblog tesebut jelek dimata customer dan berpengaruh lagi di web page rank weblog.

Saat menilik suatu cara mengecek kecepatan jaringan web dalam skala nasional bahwasanya terjadi perbedaan lagi diskala jaringan koneksi baik itu di daerah kepulauan jawa, kepulauan sumatra dan kepulauan sulawesi, kalimantan serta kepulauan lain diindonesia tentunya berbeda berbeda.

Jika pengunjung memiliki ukuran kecepatan jaringan besar dan cepat akan gampang baginya mengunjungi sebuah halaman weblog atau web site diinternet, tapi bagaimana dengan pengunjung yang memiliki kecepatan koneksi yang lambat tentunya proses loading weblog akan membutuhkan waktu saat akan membukanya.

Diatas hanya sebatas skala nasional namun bukan berarti kita hanya mengharapkan Web page Customer bukan dari lingkup Indonesia tapi dari lingkup world lagi bukan. Hal ini mungkin tidak diharapkan jika itu terjadi pada ukuran cepat tidaknya weblog kita sungguh sangat disayangkan.

Baiknya, kita mengecek seberapa cepat atau seberapa lambat loading weblog dengan memanfaatkan situs instruments free of charge diinternet. Berikut beberapa cara yang dapat admin bagikan :

1. Google Page Insight
Salah satu produk google yaitu tool page speed yang mampu memberikan cara mengukur kecepatan loading halaman sebuah weblog atau net / lebih search engine optimisation cellular dan lagi memberikan solusi dalam memperbaiki dari HTML, CSS.

Di google web page perception menganalisa baik secara tampilan cellular atau desktop dan jika perbandingan hasil diatas 75/100 kecepatan weblog masih tahap aman. Namun jika hasil analisa dibawah 75/100, secepatnya anda memperbaiki karena hasil testing memberikan solusi apa saja yang perlu diperbaiki.

2. GTmetrix
Salah satu software free of charge serta gampang digunakan dan hasil ringkasan loading suatu weblog akurat dan lengkap. Coba di sini GTmetrix.com memberikan laporan indikator kunci halaman didasarkan dari kecepatan buka halaman secara jelas dan gampang pada aturan Google, Yahoo, Yslow.

3. Pingdom
Salah satu pengukur loading weblog cepat atau tidak karena tersedianya fitur atau suatu parameter yang bisa dan lebih lengkap. Tetapi, Pingdom akan menawarkan layanan berbayar untuk memonitor weblog jika anda ingin memanfaatkan layanan fitur secara komplit.

4. Webpagetest
Jalankan tes untuk mengukur kecepatan loading suatu alamat hyperlink weblog dari berbagai lokasi dan bermacam alat looking semacam IE atau Chrome. Hasil Webpagetest memberikan solusi untuk memperbaiki sejauh mana loading weblog atau net dapat dibuka.

Silahkan untuk mencoba bagi yang belum dan bagi yang telah tahu mungkin dapat memberikan komentar ada yang lain yang lebih akurat dan kredibel software pengukur kecepatan laoding sebuah weblog atau web site.

Demikian artikel ini ditulis dan saya harapkan sangat membantu kita semua.

Lebih baru Lebih lama