Ide Bisnis dengan Untung Besar

mazkinnews.com - Di zaman milenial ini semua dapat dimanfaatkan menjadi usaha atau bisnis. Mulai dari yang on-line maupun offline. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk anda yang sedang mencari ide usaha atau ide bisnis untuk menambah pendapatan anda.

 

Pada artikel yang panjang ini, saya akan menjelaskan ide usaha dan bisnis yang dapat anda coba.

 

1.Graphic designer

Graphic designer yang telah skilled mempunyai penghasilan sekitar 100.000 Dolar Amerika per tahunnya. Tapi mereka yang profesional tentunya telah punya banyak pengalaman dan portofolio yang mumpuni. Bagi kamu yang masih pemula, dapat menjual jasa desain grafis di beberapa market seperti di sribu.com atau fiverr.com.

Sebagai penyedia jasa desain grafis, peluang kerja tidak terbatas wilayah. Kamu pula dapat menjadi penjual inventory desain grafis seperti template Photoshop atau template presentasi maupun brand dan ikon. Marketplaceyang dapat digunakan yakni graphicriver.web.

 

2.Menjadi penyedia jasa software program growth

Anda punya talent programming yang baik dan mampu untuk membuat software program yang unik. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai bisnis dengan menjual software program buatan kamu sebagai layanan atau produk. Salah satu mannequin bisnis yang sedang berkembang saat ini adalah Software program As a Service (SaaS).

SaaS adalah software program yang umumnya berbasis web site dimana penggunanya membayar dengan mannequin berlangganan. Contoh layanan komunikasi chattinh adalah Slack. Slack merupakan startup yang perkembangannya paling cepat saat ini, valuasinya di tahun 2015 mencapai 2,Eight triliun dolar AS padahal baru diluncurkan secara resmi di tahun 2014.

 

3.Penyedia jasa web site growth

 

Anda dapat menjadi web site developer skilled dan dapat mendapatkan penghasilan lebih untuk anda. Tapi kita tidak selalu harus memulai dari proyek yang besar. Kalau ingin menjadikan usaha web site growth sebagai sampingan, mulailah dari beberapa web site untuk freelancer seperti upwork.com atau initiatives.co.id. Dari web site tersebut terdapat banyak job pembuatan web site dari ukuran kecil dengan dana di bawah satu juta hingga besar dengan price range lebih dari 100 juta rupiah.

 

4.Membuka on-line store

Period web yang telah merajalela, masyarakat telah terikat dengan transaksi dan media on-line. Peluang bisnis yang dapat anda coba adalah membuat toko on-line anda sendiri.

 

Beberapa produk yang paling banyak dijualbelikan di toko on-line adalah pakaian, obat natural, kerajinan khas daerah, tas, kaos atau produk barang digital lainnya seperti e book, perangkat lunak, musik dan lain sebagainya.

 

Ditambah lagi, bisnis toko on-line ini dapat dilakukan dengan menjual barang sendiri atau orang lain yang ingin menitip jual pada kita. Kamu tak perlu khawatir dengan modal karena modal yang perlu dipersiapkan pula relatif kecil.

 

Hal yang perlu dibeli hanyalah template atau web site yang harganya sekitar 300.000-an rupiah. Jika kamu dapat membuat dan mendesain sendiri, maka bisnis ini dapat dibilang nyaris tanpa modal.

 

5.. Bisnis Kuliner Sederhana

Bisnis kuliner seolah tiada hentinya untuk terus tumbuh. Per bulan selalu muncul usaha baru yang muncul dan beberapa kedai kuliner yang tutup karena tidak laku. Untuk memasarkan usaha kuliner butuh kreatfitas dan ide.

 

Dengan kreatifitas dan kombinasi usaha kuliner dengan makanan yang populer maka bisnis anda akan berkembang. Misalnya bakso dengan cita rasa yang berbeda, bakso dengan bentuk kotak atau bakso besar dengan bentuk unik sehingga dapat menarik pelanggan untuk datang.

 

6.Menjadi Reseller Usaha Kreatif

Anda dapat menjadi reseller dengan meraup banyak keuntungan dengan modal yang sedikit hanya modal kreatif dan ide dalam menjual melalui sosial media.

 

Produk yang dapat dijual sangat beragam dan anda dapat mencari information provider produk yang menjalani sistem reseller. Cara menjualnya dapat melalui on-line retailer, ataupun market place.

 

7.Jualan pulsa

Jual pulsa elektrik justru paling tepat dilakukan oleh seorang karyawan maupun mahasiswa sebagai usaha sampingan. Teman - teman, sahabat dan rekan kerja anda yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan tempat pemasaran.

 

Menurut kabar, seorang pebisnis pulsa skala besar di Jakarta memiliki omzet 20 triliun rupiah setahun. Usaha besar tentu dimulai dari yang kecil lebih dahulu. Dan kamu dapat memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal.

 

Dengan akses gampang, hemat waktu dan dengan modal kecil menjadi bisnis yang menjanjikan untuk anda. Modal jualan pulsa ini sekitar Rp.500.000 sampai Rp.1.000.000. Dan jangan lupa sebelum menjadi penjual pulsa anda harus memilih server pulsa dan survey harga yang pas jangan mengambil keuntungan terlalu besar.

 

8.Usaha katering

Tidak ada occasion yang tanpa makanan. Dan tidak ada bulan yang tanpa occasion. Artinya apa? Ini adalah bisnis abadi karena katering akan selalu dibutuhkan. Usut punya usut, memang pangsa pasar usaha ini kabarnya pula sangat luas. Dalam satu bulan, jika usaha katering yang telah bisa dikenal, mereka dapat memperoleh rata-rata tiga occasion besar.

 

Dalam bisnis kuliner, revenue harus 50 persen dari omset. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk dapat sampai pada titik tersebut adalah sekitar dua tahun. Jadi, jangan langsung berharap langsung memperoleh angka yang besar ya karena segala sesuatu pula perlu proses.

 

9.Translator atau penerjemah

Apakah kalian menguasai bahasa asing? Jika ya, sangat terbuka kesempatan untuk menjadi penerjemah atau translator. Kamu dapat memulai dengan menjadi penerjemah artikel seperti makalah, skripsi atau dokumen lainnya.

 

Jika satu halaman kamu hargai 50.000 rupiah saja, maka dengan 10 halaman kamu dapat memperoleh 500.000 rupiah kan? Dengan lokasi kerja yang fleksibel, yakni dapat di rumah, kafe atau bahkan bertemu langsung dengan klien menjadi tidak masalah.

 

10.Jasa editor video

Kemampuan yang unik adalah salah satu hal yang paling dicari banyak orang etika kemampuan sendiri tidka memadai. Salah satunya yaitu enhancing video yang biasa digunakan untuk media promosi sebuah produk.

 

Kemamuan mengedit video dapat kamu jadikan ide bisnis dengan tarif yang mahal karena kemampuan ini termasuk langka dan tidak per orang yang mempelajarinya dapat berhasil. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berbisnis ketika kamu mampu.
Lebih baru Lebih lama