Peluang Usaha Dengan Modal Kecil

mazkinnews.com - Jika kita lihat saat banyak peluang usaha atau bisnis dapat kita jalankan baik bagi yang mempunyai modal besar maupun kecil. sebuah usaha yang kita jalankan hendaknya sesuai dengan keahlian dan hoby. why? karena jika menjalankan sebuah bisnis tanpa adanya keahlian maka bisnis tersebut tidak akan berjalan dengan baik. oleh sebab itu saya sarankan untuk memulai bisnis sesuai keahlian masing masing. akan tetapi jika ingin memulai bisnis yang baru atau belum pernah di lakukan maka anda serta dapat belajar dari saudara atau teman yang telah menjalankan bisnis tersebut.

dan satu permasalahan yang mungkin di hadapi banyak orang adalah terkendala dengan modal.

jalan keluar dari masalah tersebut adalah memilih jenis usaha dengan modal kecil. ada banyak sekali bisnis yang dapat di jalankan sesuai dengan modal kita yang dapat di jalankan di rumah maupun lingkungan kita. adapun ide bisnis yang dapat anda jalankan yaitu:

 

1.Menjadi freelance penulis on-line

 

Seorang bloger harus terus mengupdate situsnya agar visitors kunjungan tidak berkurang. Bagi para bloger yang tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan konten-konten berkualitas untuk websitenya dapat mempercayakan pembuatan artikel pada para penulis on-line. Peluang bisnis ini masih terbuka sangat luas dan mempunyai prospek yang bagus apalagi di period web sebagaimana saat ini. Bila ingin menjadi penulis on-line freelance pastikan Anda menguasai dasar-dasar web optimization agar tulisan Anda tak sekedar enak dibaca dan mengalir tapi serta berkualitas web optimization.

 

2.Barbershop (jasa potong rambut)

 

Bisnis ini bahkan dapat dimulai di ruang tamu rumah Anda asalkan Anda memang kompeten dalam keterampilan ini. Berikutnya Anda harus terus meningkatkan kemampuan dan rajin mengamati development gaya rambut untuk mengetahui model-model potongan rambut yang fashionable dan kekinian. Agar lebih gampang diingat tentukan brand dan model untuk bisnis jasa Anda tersebut yang unik dan menarik perhatian. Bila memiliki lokasi khusus untuk membuka bisnis barbershop Anda, cobalah menentukan tema yang menarik untuk diterapkan pada rancangan inside Anda.

 

3.Jasa pembuatan memento pernikahan

 

Bagi penghobby membuat kerajinan Anda dapat mencoba bisnis jasa pembuatan memento pernikahan. Saat ini rasanya kurang afdol bila resepsi pernikahan yang digelar tidak memberi oleh-oleh memento bagi para tamu. Anda dapat memproduksi berbagai jenis memento pernikahan mulai dari buku notes, bros, gantungan kunci, magnet kulkas, gunting kuku, pin, kipas, dan lain-lain. Cobalah membuat beberapa contoh produk dan difoto dengan angle dan kualitas yang menarik untuk diunggah di media social Anda. Dengan begitu calon konsumen dapat memilih produk yang mereka inginkan sebelum menghubungi Anda.

 

4.Usaha jasa menjahit

 

Bisnis ini tak akan lekang oleh zaman karena berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat. Umumnya jasa penjahit akan ramai pada musim-musim tahun ajaran baru atau hari raya. Untuk merintis bisnis ini Anda tentu harus mempunyai kemampuan menjahit yang mumpuni. Selain mempromosikannya secara offline, Anda serta dapat membuat web site untuk mempopulerkan usaha jasa penjahitan Anda. Lengkapi dengan fitur dimana pelanggan dapat melakukan pemesanan secara on-line. Bila Anda serta jago membuat desain pakaian, Anda dapat memperluas layanan untuk mengembangkan model pakaian Anda sendiri.

 

5.Membuka les privat/kursus

 

Inilah usaha sampingan yang hampir tidak membutuhkan modal. Anda tinggal mempromosikan jasa les privat sesuai latar belakang pendidikan atau kompetensi Anda, misalnya les yang berhubungan dengan akademik untuk siswa sekolah, les music, les memasak, les merias, les berenang, dan sebagainya. Tentu saja Anda harus menyediakan waktu khusus untuk jenis bisnis sampingan yang satu ini untuk mengajar siswa Anda. Untuk mendapatkan semakin banyak pelanggan tentu Anda harus memastikan bahwa layanan yang Anda berikan memuaskan. Dengan promosi dari mulut ke mulut dengan sendirinya usaha jasa Anda akan populer.

 

6.Usaha cucian motor/mobil

 

Merintis bisnis jasa cuci motor dapat menjadi pilihan yang perfect karena pada musim hujan omset Anda dapat meningkat berkali lipat. Daripada mencuci kendaraan sendiri yang tentunya merepotkan dan menghabiskan waktu, orang akan lebih memilih membawanya ke jasa cucian kendaraan. Agar dapat menyediakan layanan yang memuaskan perhatikan teknik pencucian kendaraan termasuk saat mengeringkannya. Pastikan hasil pekerjaan Anda tidak menyebabkan physique kendaraan menjadi lecet, tergores, atau menimbulkan noda.

 

7.Membuat toko on-line

 

Faktanya masyarakat Indonesia sangat gemar berbelanja on-line dan ini dapat menjadi ide bisnis yang prospektif. Anda dapat memasarkan produk buatan sendiri secara on-line melalui market place, weblog atau web site dan media social. Bila belum memiliki produk sendiri cobalah menggandeng mitra-mitra pengusaha dan menawarkan untuk menjadi reseler mereka dan promosikan produk-produk tersebut pada toko on-line Anda.

 

8.Dropshiper

 

Sebelum mempunyai produk sendiri untuk dijual, bisnis dropshiper adalah pilihan terbaik bila Anda ingin membuka toko on-line. Kelebihan bisnis ini adalah Anda tak perlu megeluarkan modal besar untuk menyewa gudang toko, membayar gaji karyawan, stok barang, sampai mengurus pengiriman. Seorang dropshiper bertugas untuk mempromosikan produk milik provider dan bila ada konsumen yang memesan dropshiper tinggal menginformasikan kepada provider dan menerima pembayaran dari konsumen. Setelah mentransfer dana sesuai harga produk tersebut kepada provider, pihak provider akan mengirimkan produk tersebut langsung kepada konsumen dengan nama on-line store dropshiper.

 

9.Agen pembayaran on-line

 

Pattern bisnis untuk pemula yang tidak membutuhkan modal besar saat ini salah satunya adalah menjadi agen pembayaran on-line. Untuk itu Anda harus mempersiapkan pc atau laptop computer dengan sambungan web setelah mendaftar menjadi agen. Konsumen untuk bisnis ini serta sangat luas karena semua orang per bulan harus membayar tagihan mulai dari PDAM, listrik, cicilan kredit, TV kabel, telepon, web, dan lain-lain.

 

10.Jasa pembuatan memento pernikahan

 

Bagi penghobby membuat kerajinan Anda dapat mencoba bisnis jasa pembuatan memento pernikahan. Saat ini rasanya kurang afdol bila resepsi pernikahan yang digelar tidak memberi oleh-oleh memento bagi para tamu. Anda dapat memproduksi berbagai jenis memento pernikahan mulai dari buku notes, bros, gantungan kunci, magnet kulkas, gunting kuku, pin, kipas, dan lain-lain. Cobalah membuat beberapa contoh produk dan difoto dengan angle dan kualitas yang menarik untuk diunggah di media social Anda. Dengan begitu calon konsumen dapat memilih produk yang mereka inginkan sebelum menghubungi Anda.

Lebih baru Lebih lama