Masalah Yang Sering Terjadi Di Facebook



Masalah yang sering terjadi di Facebook memang cukup banyak sekali, diantaranya tampilan Facebook browser web yang sering bermasalah dan banyaknya kasus peretasan yang dikeluhkan oleh pengguna Facebook.

Namun masalah yang kerap dialami oleh pengguna Facebook adalah lupa kata sandi dan alamat email. Namun sebenarnya masalah-masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah karena Facebook telah menawarkan alternatif dan juga solusinya.

Masalah Yang Sering Terjadi Di Facebook

Jika kamu mengalami masalah yang sering terjadi di Facebook seperti yang disebutkan tadi, maka kamu wajib membaca artikel ini hingga tuntas. Agar mendapat solusi atas segala masalah yang terjadi mari simak pembahasan berikut ini.

1. Tampilan Facebook Browser Web Bermasalah

Permasalahan pertama dari Facebook adalah tampilan pada browser web yang bermasalah. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya masalah pada cache atau data sementara.

Namun kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan mencoba menghapus cache dan data sementara pada pengaturan atau preferensi browser web. Untuk kasus ini kamu membutuhkan petunjuk khusus versi browser dan sistem operasi seperti Chrome, Opera, Interner Explorer, Mozilla Firefox, Safari, dan lain-lain.

2. Akun Facebook Diretas Oknum Nakal

Peretasan Facebook saat ini memang sangat marak sekali terjadi. Hal tersebut dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang ingin menyalahgunakan akun Facebook kamu untuk kepentingan pribadi maupun golongan.

Banyakanya kasus penipuan ini sering dikeluhkan oleh pengguna Facebook yang terkena dampaknya. Mereka merasa tertipu dan dirugikan karena kasus peretasan ini. Jika kamu merasa akun Facebook milikmu telah diretas oleh hackers maka kamu bisa mengunjungi halaman ini https://web.facebook.com/login/identify.

Pada halaman tersebut kamu akan dipandu untuk melakukan tindakan untuk memulihkan akun dengan cara merubah kata sandi. Ciri-ciri akun yang telah diretas yaitu email dan kata sandi berubah, nama dan tanggal lahir berubah, dan masih banyak kejanggalan lainnya.

Untuk mewaspadai peretasan yang terjadi kamu bisa membuat kata sandi yang sedikit susah, dan satu lagi rahasiakan informasi pribadi karena itu salah satu cara mudah akun Facebook bisa diretas.

3. Memulihkan Akun Facebook Yang Lupa Kata Sandi

Cara mengatasi lupa kata sandi facebook sudah dibahas oleh kangsandi di artikel lupa password fb. Lupa password facebook memang sering menjadi masalah karena seringnya pengguna menggunakan fitur remember me.

Cara mengatasinya sebenarnya mudah. Namun usahakan saat ingin memulihkan akun Facebook menggunakan cara ini kamu harus menggunakan PC atau ponsel yang kamu gunakan untuk login ke akun Facebook sebelumnya.

Kemudian cari akun yang ingin kamu pulihkan kembali dengan mengetikkan alamat email, nomor telepon atau nama Facebook. Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang terdapat pada layar ponsel atau PC kamu untuk bisa memulihkan akun Facebook yang lupa kata sandi.

Lebih baru Lebih lama