Tips Cantik Dengan Jeruk Nipis

Tips Cantik Dengan Jeruk Nipis - Jeruk Nipis satu diantara tanaman herbal yang mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Salah satunya faedah yang tersering diulas untuk kecantikan. Apa faedah jeruk nipis untuk kesehatan serta bagaimanakah cara kita untuk memperoleh faedah itu? Silakan baca penuturannya berikut ini.

Percantik kulit Jeruk nipis kaya vitamin C yang mempunyai peranan untuk anti oksidan yang bisa mencegah radikal bebas. Radikal bebas ialah sejumlah partikel yang bisa percepat proses penuaan beberapa sel badan manusia. Vitamin C dapat merangsang perkembangan sel jaringan kolagen. Untuk memperoleh faedah dari jeruk nipis ini, triknya ialah minum air perasan jeruk nipis yang digabung dengan air biasa dengan teratur.


Memutihkan serta melembutkan kulit dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis bisa dipakai untuk kencangkan serta memutihkan kulit muka. Triknya, campurka perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu berikan di wajah. Diamkan olesan jeruk nipis serta putih telur itu jadi kering, sesudah 20-30 menit, bersihkan muka dengan air dingin. Untuk memperoleh kulit yang makin ceria, pakai masker serta lulur dari jeruk nipis. Masker ini bisa dibikin dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan yogurt. Berikan kombinasi ke-2 bahan itu ke semua badan serta beri pijatan enteng dengan pergerakan melingkar supaya nutrisi pada bahan itu bisa diserap secara baik oleh kulit. Kemudian membersihkan kulit dengan air seperti mandi biasa.

Baca Juga: Cara Merawat Wajah Agar Mulus Optimal


Mengobati jerawat dengan jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa dipakai untuk mengobati jerawat, triknya relatif gampang. Potong jeruk nipis jadi 2 sisi, kemduan gosok potongan jeruk nipis itu di bagian yang kulit yang berjerawat. Gosokkan di bagian yang tidak berjerawat untuk usaha penjagaan. Kerjakan ini tiap hari, melihat hasilnya dalam beberapa waktu sampai beberapa minggu.

Hilangkan vlek hitam di muka Untuk hilangkan vlek hitam di muka, triknya hampir sama juga dengan mengobati jerawat. Gosokkan secara halus jeruk nipis di bagian kulit yang ada bercak hitam dengan teratur sampai bercak itu kabur atau hilang.

Menyarukan kanton mata Kantong mata bisa membuat performa kita kurang nikmat dilihat, seakan-akan kurang bernafsu atau mengantuk. Jeruk nipis dapat juga dipakai untuk hilangkan bayangan kantung mata, triknya peras jeruk nipis, celupkan cotton bud di perasan itu lalu berikan di permukaan kulit di mana kantong mata itu nampak. Biarkan waktu 30 menit, lalu membersihkan.

Demikian sedikit info mengenai faedah jeruk nipis untuk kecantikan ini, semoga berguna untuk kita. Aamiin.

sumber: cantik.sumbersehat.com

Lebih baru Lebih lama