Tips Membuat Artikel yang Disukai Pembaca

Tips Membuat Artikel yang Disukai Pembaca - Salah satu cara yang sering digunakan untuk menarik engagement adalah dengan pembuatan artikel. Content writing ini bisa dalam bentuk artikel panjang tentang suatu hal ataupun caption pendek di sosial media. Pembuatan artikel ini memang masih menjadi salah satu daya tarik yang biasa digunakan untuk mendapatkan respon.

Bagi yang terbiasa dengan jasa pembuatan website, maka pembuatan artikel yang bisa menarik engagement ini memang menjadi suatu senjata andalan untuk menaikan traffic. Setidaknya, content writing bisa membantu anda ketika anda ingin melakukan promosi.

Ada beberapa cara untuk membuat artikel yang bisa menarik engagement. Beberapa hal yang bisa dicoba antara lain adalah :

1. Kenali target audiens anda

Berbeda audiens maka berbeda juga cara yang akan anda gunakan untuk membuat artikelnya. Artikel bombastis tentang gosip mungkin bukan pilihan yang pas jika target audiens anda adalah anak muda yang masih kuliah.

Mengenali audiens juga termasuk dengan latar belakang dan pola kehidupan mereka. Artikel yang sesuai dengan audiens tentu akan membuat engagement artikel anda menjadi tinggi.

2. Sesuiakan antara konten dan tujuan anda

Jika tujuan anda membuat artikel adalah untuk meningkatkan penjualan, maka fokus saja pada hal – hal yang bisa menarik pelanggan. Tidak perlu menambahkan hal lain yang tidak ada hubungannya. Selain akan membuang waktu, hal ini juga akan membuat engagement menurun karena audiens anda merasa bosan.

3. Memberikan solusi

Audiens hanya akan membaca apa yang mereka butuhkan. Jika anda membuat artikel yang sesuai dengan masalah mereka dan bisa memberikan solusi maka tentu hal ini akan sangat meningkatkan engagement anda.

Selain harus tahu latar belakang dari audiens anda, pemberian solusi ini juga haruslah dengan efektif. Artikel yang memberikan solusi namun bertele –tele juga tidak baik untuk meningkatkan engagement. Jika anda ingin menjual produk anda sebagai solusi, maka berusahalah menjual dengan soft selling.

4. Judul dan isi yang menarik

Tidak perlu sesuatu yang berlebihan. Pelajarilah bagaimana membuat judul yang menarik, maka ini bisa menjadi senjata untuk membuat artikel dengan engagement yang tinggi. Salah satu trik yang bisa dilakukan untuk membuat judul ini adalah jangan menggunakan kalimat yang terlalu panjang.

Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah masalah isi. Tentu isi dari konten juga haruslah menarik agar membuat audiens tidak bosan saat membaca.

5. Konten yang sesuai

Hal ini berhubungan dengan target audiens anda dan juga apa yang anda tawarkan. Jika target audiens anda adalah anak – anak sekolah, maka anda bisa membuat konten edukatif. Jika target anda adalah remaja pria, maka mungkin anda bisa membuat konten otomotif.

Setiap segmen audiens tentu memiliki keinginan yang berbeda – beda, maka jika anda bisa menyesuaikan konten anda dengan audiens anda maka artikel yang anda buat akan mendapatan banyak perhatian.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba jika anda ingin membuat artikel dengan engagement yang tinggi. Pembuatan artikel yang tepat ini akan sangat berguna terutama bagi bisnis anda. Itulah mengapa banyak orang yang menyediakan jasa penulis artikel. Ini karena dengan pembuatan artikel banyak informasi yang bisa disampaikan kepada audiens.


Lebih baru Lebih lama