Cara Mengganti Font atau Gaya Huruf di Android Tanpa Root

Cara Mengganti Font atau Gaya Huruf di Android Tanpa Root - Mayoritas dari anda pasti sudah tahu bahwa Android adalah salah satu sistem operasi perangkat mobile yang paling mudah untuk dikostumisasi. Ya, saking mudahnya hampir semua produsen smartphone membuat custom UI untuk smartphone Android buatannya. Hal tersebut tak lepas dari sifat Android yang open source.

Ya, OS Android memiliki sifat open source yang artinya bebas dimodifikasi dan dikembangkan oleh siapapun. Akan tetapi bagi pihak-pihak yang ingin melakukan modifikasi terhadap Android, harus tetap mengikuti kebijakan yang dibuat oleh Google selaku pembuat OS tersebut. Saat ini OS Android sudah menginjak versi 9.0 denga kode nama Android Pie.

Semakin tinggi versi Android, maka semakin sempurna pula fitur dan performanya. Namun kali ini admin baik tak akan membahas lebih lanjut mengenai versi-versi Android, melainkan bagian Android yang sering dikostumisasi oleh penggunanya. Salah satu bagian Android yang sering dikostumisasi oleh penggunanya adalah bagian gaya huruf alias font. Pengguna Android suka mengutak-atik bagian tersebut. Ya , karena menurut sebagian pengguna Android, gonta-ganti font akan membuat tampilan Android mereka menjadi lebih hidup dan tidak membosankan. Beberapa produsen smartphone Android memang sudah menyediakan fitur bawaan untuk gonta-ganti font. Namun tak semua perangkat Android memiliki fitur tersebut.

 

Cara Mengganti Font Android menurut https://www.teknozy.com

Bagi anda yang punya HP Android namun tidak ada fitur ganti font tak perlu berkecil hati. Karena ada cara sederhana yang dapat digunakan untuk mengganti font di Android dengan mudah tanpa perlu root. Dengan cara ini anda bisa gonta-ganti font setiap saat sesuai dengan keinginan anda. Selain itu anda juga memilih ratusan bahkan ribuan font unik untuk mempercantik tampilan HP Android anda.

Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin tahu informasinya secara lengkap, bisa langsung simak baik-baik ulasan dari dari admin yang baik berikut ini. Lakukan langkah-langkah berikut dengan teliti agar tidak ada step yang tertinggal dan menyebabkan anda kebingungan. Oke, langsung saja berikut informasi lengkapnya untuk anda semua.

  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi ifont. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut melalui Play Store, atau via link: https://play.google.com/stor /apps/details?id=com.kapp.ifont
  2. Setelah selesai download, lanjut install dan jalankan aplikasi ifont tersebut melalui HP Android anda
  3. Pada tampilan ifont, anda akan disuguhi ratusan pilihan font yang bisa anda download dan terapkan di HP Android anda. Silahkan pilih font sesuai selera
  4. Jika sudah menemukan font yang anda inginkan, klik Save dan lihat hasilnya

Sekian informasi mengenai cara ganti font di HP Android. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat bagi anda para pengguna Android yang ingin mengganti tampilan font. Sampai jumpa lagi di ulasan menarik berikutnya dari admin baik ini, dan jangan lupa bagikan artikel yang satu ini kepada teman-teman anda bila dianggap bermanfaat dan membantu anda.

Lebih baru Lebih lama