Rekber Artinya Tren Belanja Online yang Aman dan Terpercaya

Rekber Artinya Tren Belanja Online yang Aman dan Terpercaya

Rekber Artinya Tren Belanja Online yang Aman dan Terpercaya - Memenuhi kebutuhan hidup melalui belanja secara online sudah bukan merupakan hal yang baru lagi bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Apalagi dengan hadirnya berbagai forum belanja online yang menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya.

Namun jika tidak diperhatikan dengan cermat, ada kemungkinan Anda akan terjebak dalam satu permainan online shop yang tidak amanah. Akibatnya, uang yang sudah ditransfer ke rekening pemilik online shop akan hilang sedangkan barang yang Anda pesan tidak dikirim oleh pihak online shop tersebut.

Untuk menanggulangi hal ini, Anda membutuhkan kiat-kiat yang bisa mengurangi resiko tertipu oleh penjual yang tidak memiliki itikad baik tersebut. Salah satunya adalah memilih untuk melakukan transaksi jual beli online dengan menggunakan jasa rekber.

Pengertian Rekber

Bagi yang sudah terbiasa melakukan transaksi online mungkin sudah memahami bahwa rekber artinya adalah jasa perantara yang menjembatani transaksi online yang terjadi antara penjual dan pembeli. Hal ini dipilih sebagai solusi dari kondisi yang tidak memungkinkan bagi kedua belah pihak untuk bertemu secara langsung (COD).

Tentu saja, untuk bisa menggunakan fasilitas yang ada pada jasa rekber Anda harus mematuhi aturan yang berlaku. Salah satunya adalah mengenai kewajiban berupa membayar fee atau biaya jasa rekber dengan nominal tertentu.

Tingkat Keamanan Situs Jasa Rekber

Dalam setiap sistem yang dirancang oleh manusia memang tidak ada yang sempurna 100%, pasti ada celah yang membuat sistem tersebut memiliki kekurangan. Hal yang umum terjadi pada sistem rekber ini adalah masalah waktu yang bisa saja proses penyelesaian transaksinya lebih lama dari perkiraan semula.

Seperti yang telah disebutkan, mengikuti alur transaksi yang ditetapkan oleh rekber artinya mau mematuhi aturan yang telah digariskan oleh pihak jasa rekening bersama. Walaupun terbilang lebih lama, namun kondisi ini masuk wajar mengingat alur yang dilalui juga cukup panjang.

Sebab, dana dari pihak pembeli tidak langsung masuk ke rekening pembeli melainkan masuk ke rekber terlebih dahulu. Ini berlangsung hingga proses transaksi selesai yaitu sampai barang yang dipesan pembeli tiba dengan kondisi baik.

Selain prosesnya yang panjang, adanya kendala dari pihak ketiga juga menjadi kelemahan bagi sistem di rekber ini. Misalnya, penjual yang terlambat saat mengirim barang pesanan atau pembeli yang menunda-nunda pembayaran.

Intinya, rekber artinya sangat penting bagi penjual dan pembeli walaupun memiliki beberapa kelemahan. Namun, semua itu sepadan dengan kepuasan yang diperoleh saat transaksi jual beli online tersebut berhasil dengan baik.

Fasilitas Jasa Rekber

Dengan semakin meningkatnya tren jual beli online di masyarakat Indonesia membuat para penyedia jasa rekber berlomba-lomba menyediakan fasilitas yang terbaik. Hal ini dimaksudkan agar para pelanggan tetap setia dan tidak mencari jasa rekber lain. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah:

- Layanan Service 24 Jam

Untuk memanjakan pelanggan, penyedia jasa rekber yang terbaik akan mampu menyediakan fasilitas berupa layanan service yang selalu aktif 24 jam sehari. Jadi, Anda bisa bertanya tentang resi ekspedisi, berkonsultasi, atau konfirmasi pembayaran melalui layanan yang satu ini dengan cepat tanpa harus menunggu jam operasional pada umumnya. 

- Memberikan Jaminan Keamanan bagi Penjual

Fasilitas kedua yang ditawarkan adalah faktor aman bagi pihak penjual. Jadi, dengan menggunakan jasa rekber artinya pihak penjual akan merasa aman dan tidak perlu khawatir ketika ada permintaan untuk mengirimkan barang dari pihak jasa rekber. Sebab, uang pembelian barang dari pihak buyer (pembeli) telah tersimpan dengan aman di tangan jasa rekber.

- Fee yang Ringan

Ini merupakan fasilitas yang paling dinanti oleh para pelaku jual beli online, yaitu yang berkaitan dengan fee jasa rekber. Penyedia jasa rekber akan memberi penawaran fee yang beragam nominalnya.

Hal ini biasanya tergantung dari jumlah dana yang ditransfer oleh pihak pembeli. Namun untuk mendapatkan penawaran yang terbaik dan paling murah, tidak ada salahnya jika sebelum memilih jasa rekber Anda bandingkan fee-nya terlebih dahulu.

- Memberikan Rasa Nyaman Kepada Pembeli

Fasilitas berikutnya yang ditujukan untuk pembeli dari rekber artinya penyedia jasa ini berusaha memberikan kenyamanan bagi pembeli saat melakukan transaksi jual beli online. Sebab, dana yang telah dikeluarkan baru akan diserahkan (ditransfer) ke pihak penjual apabila produk yang dipesan sudah tiba dengan kondisi yang sesuai dengan deskripsi yang disampaikan pihak penjual.

Keuntungan Menggunakan Jasa Rekber bagi Pembeli dan Penjual

Kehadiran rekening bersama yang bisa digunakan oleh penjual dan pembeli ini menjadi solusi yang terbaik. Bahkan,sistem rekber mampu memberikan keuntungan yang sangat menarik bagi kedua belah pihak. Keuntungan-keuntungan tersebut diantaranya adalah:

       Bagi Penjual

→ Dirasakan oleh Penjual Senior dan Penjual Pemula

Berbagai keuntungan yang akan diperoleh oleh pihak penjual tidak hanya berlaku bagi penjual profesional saja. Bahkan bagi penjual online pemula pun bisa merasakan berbagai keuntungan dengan adanya sistem rekening bersama.

→ Menghapus Faktor No Trust

Memiliki metode rekber artinya siap untuk menjadi penjual online shop yang ternama dan terpercaya. Hal ini disebabkan karena faktor no trust yang melekat pada sebagian calon pembeli akan hilang dengan adanya sistem rekber ini.

→ Penjualan Meningkat

Saat menggunakan jasa rekber, omset penjualannya akan meningkat secara signifikan. Hal ini membuat area pemasarannya bisa menjadi lebih luas dan bisa menjangkau target pasar walau terpaut jarak yang jauh.  

→ Kredibilitas Meningkat

Dengan menggunakan jasa rekber, penjual mampu meningkatkan kredibilitasnya sehingga reputasi yang dimilikinya pun akan ikut meningkat.

       Bagi Pembeli

→ Meminimalisir Tertipu oleh Penjual Online Gadungan

Mencapai kata sepakat dengan pihak penjual untuk menggunakan jasa rekber artinya akan meminimalisir resiko terkena penipuan dengan kedok penjualan online. Walau prosesnya lebih panjang dan lama, namun masih lebih baik dibandingkan tertipu, terutama bagi pembeli yang belum paham akan alur transaksi jual beli online secara menyeluruh.

→ Lebih Aman

Dengan menggunakan fasilitas jasa rekber, setiap transaksi jual beli online yang terjadi akan lebih terjamin keamanannya. Ini dikarenakan dana yang sudah ditransfer ke rekber tetap aman sampai barang yang dipesan tiba dengan selamat dan dalam kondisi baik di tangan pembeli.

Jika barang yang diterima sudah sesuai, maka uang tersebut baru akan ditransfer ke rekening penjual. Kalaupun ada keluhan seperti, barang yang dikirim tidak sesuai dengan spesifikasi dari pihak penjual, rusak atau cacat. Maka, dengan menggunakan jasa rekber artinya uang pembeli akan kembali sesuai dengan jumlah transfer dikurangi dengan fee untuk jasa rekber.

→ Pelayanan Lebih Memuaskan

Keuntungan berikutnya yang bisa dirasakan oleh pembeli adalah adanya service dari penjual yang lebih memuaskan. Ini dikarenakan pihak penjual terikat dengan aturan yang berlaku jika menggunakan jasa rekber.

Menggunakan sistem jasa rekber artinya Anda mengikuti tren belanja secara online yang lebih aman dan terpercaya. Sebab, sistem yang dimilikinya tidak hanya memberikan rasa aman, tapi juga memberikan berbagai keuntungan yang menarik baik bagi pihak penjual maupun pembeli.


Lebih baru Lebih lama