Aplikasi untuk Motret Bokeh iOS dan Android

Aplikasi untuk Motret Bokeh iOS dan Android - Bicara mengenai camera handphone, salah satunya feature terkini yang dicintai oleh beberapa orang ialah mlode portrait. Saat aktifkan feature ini, pemakai bisa mendokumentasikan sebuah gambar, khususnya muka manusia dengan gambar background yang blur.


Feature yang pertama kalinya datang di iPhone 7 seri ini tentu saja bisa memudahkan pemakai untuk bikin Efek bokeh ala-ala DSLR cukup dengan memakai handphone. Seiring waktu berjalan, beberapa supplier terkenal seperti Google, Samsung dan ASUS juga turut memasangkan model portrait di handphone bikinannya.


Bila handphone Anda belum memberikan dukungan model portrait, tidak boleh bersedih! Anda dapat mengakalinya dengan memakai satu dari lima Aplikasi di bawah ini. Dan berikut daftar Aplikasi photografi yang sediakan model portrait untuk iOS dan Android.


1. PotraitCam


Referensi Aplikasi dengan feature potrait model yang pertama ialah PotraitCam. Aplikasi bikinan BrainFeverMedia ini datang untuk piranti iOS dan dipasarkan dengan harga US$3.99. Saat buka sebuah photo di PotraitCam, Aplikasi ini bisa mengetahui muka secara automatis lalu Anda tinggal mengendalikan tingkat blurnya. Disamping itu, Anda bisa juga mengubah sendiri sisi tertentu untuk hasilkan Efek blur yang lebih prima.


2. FabFocus


Setelah itu FabFocus. Nyaris serupa seperti PotraitCam, di Aplikasi ini Anda dapat ambil photo sendiri atau impor dari photo yang telah ada. Aplikasi bikinan secondverse ini mempunyai interface yang simpel dibandingkan Aplikasi yang lain. Proses diagnosis muka berjalan lumayan lama, tetapi hasilnya cukup tepat dibandingkan Aplikasi semacam.


Walau hasilnya cukup tepat, ada feature koreksi di mana Anda dapat tentukan sendiri tingkat blur, mengendalikan tempat konsentrasi dan ada banyak kembali. Aplikasi yang datang untuk piranti iOS ini dipasarkan dengan harga US$3.99.


3. AfterFocus


AfterFocus ialah Aplikasi bikinan MotionOne yang dapat dipakai untuk piranti Android atau iOS. AfterFocus mempunyai penampilan antar-muka simpel yang gampang dipahami. Seperti tagline-nya, "Bring DSLR-Like Fotografi To Your Handphone" Anda bisa membuat photo bokeh ala-ala DSLR cukup dengan handphone. Tidak cuma photo muka saja, Anda dapat mengubah photo object lain untuk hasilkan Efek blur.


Ada dua model yang dapat dipakai, yaitu Smart dan Manual. Saat aktifkan model Smart, Anda perlu menggambar garis di seputar dan secara automatis Efek blur bisa dibikin. Walau demikian, hasilnya tidak selamanya prima karena Anda harus mengendalikan dengan manual tempat konsentrasi supaya lebih optimal.


4. Fore Foto


Seterusnya ada Fore Foto. Aplikasi mempunyai penampilan antar muka yang sederhana tetapi super cepat dan responsive. Namun Aplikasi bikinan Henry Lee ini tidak dapat dipakai untuk ambil photo, tetapi cuman dapat meng-import photo yang telah ada untuk di-edit. Saat masukkan sebuah gambar, Fore Foto akan memakai Neural Network untuk mengetahui subyek di muka dan membuat latar belakang blur. Bila berasa Efeknya kurang prima, Anda dapat mengubah tempat konsentrasi lewat cara manual.


5. Google Kamera (Mod)


Paling akhir ialah Google Kamera. Aplikasi Google Kamera yang dibikin untuk Google Piksel 2 Seri ini mempunyai feature potrait model yang lumayan baik, bagus untuk muka atau object lain. Walau demikian, untuk pemakai Non-Google kelihatannya wajib melakukan banyak hal lain saat sebelum dapat jalankan Google Kamera secara normal, dimulai dari root, install magisk, sampai enable kamera2 api.

sumber: uptodown.co.id

Lebih baru Lebih lama