Cara Mematikan Sinkronisasi Otomatis Pada Semua Ponsel Android

Salah satu hal yang menyebabkan kuota internet ponsel android cepat habis ialah aktifnya fitur sinkronisasi otomatis. Maka untuk dapat menghemat penggunaan kuota internet pada ponsel android, Maka kita dapat mematikan fitur sinkronisasi otomatis pada ponsel android kita tersebut. Memang sendiri fitur sinkronisasi otomatis ini sangat berguna bagi kita, apalagi bagi kita yang sering melihat update berita terbaru baik itu mail, pesan, dan lainnya.

 

Sebab bila fitur sinkronisasi otomatis ini di aktifkan, Maka sobat akan mendapatkan pemberitahuan terbaru secara otomatis seperti pesan, mail, berita, dan hal lainnya yang termasuk di akun. Akan tetapi jika fitur sinkronisasi otomatis tersebut di matikan, sobat tidak akan mendapatkan lagi pemberitahuan otomatis pada ponsel android sobat baik itu pemberitahuan mail, pesan, dan pemberitahuan lainnya. Maka dari itu untuk dapat melihat pemberitahuan terbaru contoh misalnya mail masuk , sobat dapat membuka aplikasi mail tersebut secara manual dan membuka mail masuk terbaru.

 

Seperti sudah kami sampaikan tadi di atas aktifnya fitur sinkronisasi otomatis pada ponsel android dapat menyebabkan kuota internet cepat habis. Jadi untuk dapat menghemat pengeluaran kuota pada ponsel android, Sobat dapat mematikan fitur sinkronisasi otomatis pada ponsel android tersebut. Bagi sobat yang ingin mematikan fitur sinkronisasi otomatis tapi masih bingung cara mematikannya. Berikut ini cara mudah mematikan sinkronisasi otomatis pada semua ponsel android.

 

Cara Mematikan Sinkronisasi Otomatis Pada Semua Ponsel Android

 

1. Pertama silahkan sobat download dan install aplikasi Applock di smartphone android sobat. Silahkan download aplikasi Applock via Google Play Store

2. Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut. Maka tampilannya akan seperti gambar di bawah

 

Masukan password sesuai keinginan sobat

 

3. Konfirmasi password yang sobat masukan tadi dengan cara mengulang passwordnya

 

4. Kemudian isilah kolom email dengan alamat email sobat. Bisa menggunakan email google kemudian Save

 

5. Cari icon Sinkronisasi Otomatis yang ingin sobat kunci. Kemudian tekan logo gembok terbuka, sehingga gemboknya menjadi tertutup.

 

6. Selesai, silahkan keluar dari aplikasi applock dan silahkan sobat coba hidupkan Sinkronisasi Otomatis pasti akan meminta password yang ada di applock tadi.

 

Demikian lah postingan admin yang sederhana ini mengenai "Cara Mematikan Sinkronisasi Otomatis Pada Semua Ponsel Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jangan Lupa melihat artikel kami lainnya, ada banyak informasi yang perlu teman-teman semua ketahui. Terimakasih


sumber : kurangfokus.com

Lebih baru Lebih lama