Pengertian Google Slides dan Manfaatnya

Pengertian Google Slides dan Manfaatnya

Pengertian Google Slides dan Manfaatnya - Google Slides sebagai layanan presentasi online yang dipunyai oleh Google dan sisi dari produk office Google Suite. Google Slides dikenalkan secara resmi sejak 2006 lewat Google Drivenya. 

Dalam Google Suite, bukan hanya Google Slides yang ada dengan gratis tetapi service Suite yang lain seperti Google Docs, Google Sheets, dan Google Forms. Semuanya tergabung dalam Google Workspace Indonesia untuk keperluan usaha seperti penyimpanan yang semakin besar dan akses basis lebih komplet.


Fungsi dan Manfaat Google Slides

1. Membuat presentasi dimanapun dan kapan pun

Integratif yang bagus dari Google mempermudah pemakai dalam membuat presentasi di mana saja dan kapan saja. Google Slides bersama-sama dengan produk Google Suite yang lain bisa di akses lewat bermacam piranti seperti browser situs, Android, iOS, dan Chrome OS. Bahkan juga untuk Chrome OS sendiri, pemakai bisa memakainya secara offline tanpa akses internet.

Banyak orang  telah lama memanfaatkan Google Slides untuk bikin pekerjaan presentasi universitas, menambah dosen untuk menyaksikan dan memeriksanya secara real-time. Manfaat lain dari Google Slides kurangi pengguna untuk bawa USB Drive ke universitas atau kantor.


2. Bisa bekerjasama bersama team

Sama seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pemakai memungkinkannya untuk bekerjasama bersama team dalam membuat presentasi. Ketentuan Google Drive sendiri memberi ijin pada pemakai untuk share document 50 ribu pemakai. Pasti jarang bekerjasama sampai 50 ribu pemakai, kemungkinan 2 sampai beberapa puluh pemakai.

Kerjasama ini akan percepat pengerjaan document presentasi, yang mana pemakai bisa sama-sama menambah atau mengubah presentasi. Disamping itu, pemakai dapat menyaksikan kisah koreksi secara real-time dari tiap pemakai.


3. Support Cloud Penyimpanan semakin besar

Google Drive jadi penyimpanan khusus untuk Google Slides sejumlah 15 GB per pribadi. Dengan penyimpanan sebesar itu, tentu saja pemakai lebih bebas dalam simpan document presentasi atau beberapa dokumen lain. Bila berasa kurang, pemakai dapat lakukan up-grade ke paket yang semakin besar pada harga dimulai dari Rp. 26.900 /bulan (untuk 100 GB).

Atau kalau ingin yang gratis, pemakai bisa memanfaatkan Dropbox yang terintegrasi dengan Google Slides, Google Docs, dan Google Sheets.

Demikian informasi mengenai Pengertian Google Slides dan Manfaatnya, semoga bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama