8 Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami Dengan Cepat dan Ampuh

Sakit gigi ialah satu keadaan yang tidak membahagiakan dan cukup menganiaya. Bila Anda sedang sakit gigi, penting untuk cari tahu apakah yang jadi akar permasalahannya. Kami akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan sakit gigi. Dengan demikian, Anda bisa tentukan langkah terbaik untuk menurunkan ngilu, lebam, atau tanda-tanda yang lain.

 

Berkumur sama air garam dan kompres dingin dengan teratur umumnya bisa menangani iritasi enteng, tapi sakit gigi yang lebih serius membutuhkan interferensi dokter gigi. Bila tanda-tanda Anda bersambung lebih dari satu atau 2 hari, selekasnya jumpai dokter gigi. Dengan demikian, Anda akan memperoleh tutorial mengenai langkah menurunkan sakit gigi yang Anda penderitaan dan menghindarinya kembali di periode kedepan.

 

Anda harus juga konsultasi sama dokter gigi saat sebelum mengaplikasikan satu dari penyembuhan berikut bila Anda sedang hamil, menyusui, atau mempunyai keadaan klinis yang kemungkinan dikuasai oleh ramuan herbal. Berikut 8 langkah menurunkan sakit gigi dengan alamiah yang biasa diterapkan di dalam rumah, mencuplik dari Medical News Today.

 

8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami Dengan Cepat Dan Ampuh

 

1. Kumur Air Garam

Berkumur memakai larutan air garam adalah langkah menurunkan sakit gigi yang terpopuler dan tersering diterapkan. Penyembuhan ala-ala rumahan ini benar-benar gampang dilaksanakan, ingat bahan yang dipakai sangat simpel.

 

Untuk beberapa orang, berkumur dengan air garam ialah penyembuhan baris pertama kali yang efisien. Air garam ialah disinfektan natural serta bisa menolong longgarkan partikel makanan dan kotoran yang kemungkinan terbelit di antara gigi Anda.

 

Menyembuhkan sakit gigi sama air garam dapat menolong kurangi infeksi dan mengobati cedera mulut. Untuk melakukan, campur 1/2 sendok teh (sdt) garam ke satu gelas air hangat dan pakai sebagai obat kumur.

 

2. Kompres Dingin

Langkah menurunkan sakit gigi umum yang ke-2 dengan kompres dingin. Anda bisa memakai kompres dingin untuk hilangkan merasa sakit dan ngilu pada gigi yang dirasakan. Kompres dingin akan mengakibatkan pembuluh darah di tempat itu mengerut. Ini membuat merasa sakit jadi tidak begitu kronis. Rasa dingin pada kompres bisa juga kurangi bengkak dan infeksi.

 

Lekatkan kantong berisi es batu yang sudah dilapis handuk pada segi muka atau rahang. Aplikasikan kompres dingin ke tempat itu sepanjang 15-20 menit tiap beberapa saat pada malam hari bisa menolong menahan merasa sakit saat tidur.

 

3. Hidrogen Peroksida

Langkah menurunkan sakit gigi yang ke-3 dengan memakai hidrogen peroksida. Periodontitis ialah infeksi gusi serius yang biasanya terjadi karena kebersihan mulut yang jelek. Ini bisa mengakibatkan permasalahan seperti ngilu, gusi berdarah, dan gigi yang terlepas di socketnya.

 

Berkumur dengan obat kumur hidrogen peroksida dijumpai menolong kurangi karies dan tanda-tanda periodontitis. Triknya, encerkan hidrogen peroksida food grade sama air. Pakai larutan untuk berkumur, tetapi tidak boleh menelannya. Obat ini tidak pas untuk beberapa anak, karena ada resiko mereka menelan kombinasi secara tidak menyengaja.

 

4. Bawang Putih

Bawang putih ialah bahan ke-4 yang bisa dipakai sebagai langkah menurunkan sakit gigi ala-ala rumahan. Bawang putih ialah bahan rumah tangga yang biasa dipakai sebagian orang untuk menurunkan sakit gigi.

 

Allicin sebagai senyawa khusus dalam bawang putih, mempunyai dampak antibakteri kuat yang bisa menolong mematikan bakteri di mulut yang mengakibatkan gigi berlubang dan sakit gigi. Kunyah satu biji bawang putih dan biarkan ada di dekat gigi yang memiliki masalah bisa menolong menurunkan ngilu.

 

5. Teh Peppermint

Langkah menurunkan sakit gigi yang ke-5 dengan memakai kantong teh peppermint. Kantong teh peppermint bisa dipakai untuk hilangkan merasa sakit dan menentramkan gusi yang peka.

 

Riset menulis jika peppermint memiliki kandungan senyawa antibakteri dan anti-oksidan. Mentol, bahan aktif dalam peppermint, mempunyai dampak mati rasa enteng pada tempat peka.

 

Langkah memakainya ialah masukan kantong teh sisa ke freezer sepanjang beberapa saat untuk mendinginkannya dan lekatkan kantong itu ke gigi Anda yang sakit.

 

6. Konsentrat Vanili

Langkah menurunkan sakit gigi yang seterusnya dengan manfaatkan konsentrat vanili. Konsentrat vanila beralkohol yang bisa menolong menurunkan ngilu. Karakter anti-oksidan yang bisa dibuktikan ada dalam konsentrat vanili membuat jadi pengobat merasa sakit yang efisien. Untuk memakainya, berikan sedikit konsentrat vanili ke jemari Anda atau bola kapas. Berikan langsung ke tempat gigi yang sakit seringkali satu hari.

 

7. Cengkeh

Cengkeh ialah bahan ke tujuh yang bisa dipakai sebagai langkah menurunkan sakit gigi. Cengkeh sudah dipakai sebagai obat tradisionil untuk menyembuhkan sakit gigi. Ini karena minyak yang terdapat di dalam cengkeh bisa lewat cara efisien mematikan merasa sakit dan kurangi infeksi. Minyak cengkeh memiliki kandungan eugenol, yang disebut antiseptik alami.

 

Untuk memakai pendekatan ini, tuangkan sedikit minyak cengkeh ke bola kapas dan berikan ke tempat yang sakit. Anda dapat mencairkan minyak cengkih dengan beberapa tetes minyak pembawa, seperti minyak zaitun atau air. Kerjakan ini seringkali satu hari. Anda bisa juga menambah setetes minyak cengkih ke satu gelas kecil air dan memakainya sebagai obat kumur.

 

8. Daun Jambu Biji

Langkah menurunkan sakit gigi yang paling akhir dengan memakai daun jambu biji. Daun jambu biji mempunyai manfaat anti inflamasi alami yang bisa menolong mengobati cedera. Daun jambu biji mempunyai rutinitas antimikroba yang bisa menolong perawatan mulut. Untuk memakai daun ini, kunyah daun jambu biji fresh atau tambah daun jambu biji yang sudah dihancurkan ke air mendidih untuk dipakai sebagai obat kumur.

 

Nah, itu tadi 8 cara mengatasi sakit gigi secara alami dengan cepat dan ampuh. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.


Lebih baru Lebih lama