Cara Agar Blog Cepat Terindex oleh Google

Cara Agar Blog Cepat Terindex oleh Google - Tahukah Anda bagaimana Cara Supaya Website Cepat Terindeks oleh Google ? Beberapa keuntungan yang dapat didapat jika website dapat terindeks oleh Google.


Diantaranya ialah dapat dicapai untuk dikunjungi dan dibaca oleh beberapa orang, hingga bisa meningkatkan trafik website.


Suatu website yang mengupload suatu postingan umumnya tidak bisa terindeks langsung oleh Google. Perlu sekian hari agar posting itu dapat terindeks Google.


Tetapi, jika menanti sampai beberapa hari rasanya sedikit akan menghabiskan waktu, ditambah lagi untuk satu website yang perlu diindex oleh Google dengan cepat.


Sudah pasti ini tak perlu dirisaukan karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar website dapat cepat terindeks oleh Google.


Cara Agar Website Cepat Terindeks oleh Google


Beberapa cara itu termasuk gampang dan dapat diikuti oleh pemilik website pemula. Silahkan baca pembahasan berikut yang berisi langkah agar website cepat terindeks oleh Google.


1. Mendaftar Website ke Google Webmaster


Dengan mendaftar website ke Google Webmaster, ini akan mempermudah Google untuk mengenal website yang kita miliki. Untuk dapat terhubung ke Google Webmaster dapat dilakukan secara gratis.


Triknya yakni dengan berkunjung web Google Search Console dan login memakai e-mail yang dimiliki.


Seterusnya, ketika telah ditujukan ke dasbor Console, tentukan ‘Add property' dan masukan URL website di bagian URL prefix.


Klik ‘Continue' dan tentukan tipe klarifikasi yang diharapkan, lalu janganlah lupa untuk tekan ‘Verify'.


Untuk mempermudah Google bisa lebih cepat dalam mengindex tiap posting yang dibikin, pemilik website seharusnya mengopi atau copy URL posting website pada bagian kolom submit yang ada pada bagian atas Google Search Console.


Selanjutnya, silahkan klik enter dan klik ‘Request Indexing'. Dengan demikian, karena itu website dan posting dapat diindex oleh Google.


2. Membuat Sitemap untuk Website


Langkah kedua ini dapat diterapkan dengan arah untuk menolong Google bisa lebih cepat dalam menelusuri bagan dalam website yang kita punyai hingga cepat terindeks.


Jika diartikan secara simpel, sitemap ini sebagai document yang mempunyai pola XML yang bermanfaat untuk memfilter bermacam link yang berada di website.


Sangat disarankan untuk tiap website yang ingin terindeks secara cepat oleh Google harus mempunyai sitemap. Untuk pemakai WordPress, sitemap ini dapat didapat dengan memakai plugin Yoast SEO.


Tetapi, untuk pemakai basis lain, dapat memakai XML Sitemap Generator lalu mensubmit ke Google Search Console.

Baca Juga: Rekomendasi jasa kelola blog terbaik


3. Memubuat File Robots.txt


Robots.txt di suatu website dapat dipakai sebagai info yang diberi untuk Google Bot berkenaan apa yang penting diindeks dan apa yang tidak.


Saat lakukan pekerjaannya, Google Bot akan berkunjung robots.txt untuk memverifikasi data yang bakal diindeks oleh Google.


Maka dapat disebutkan bila kehadiran robots.txt ini bisa menjadi dasar pertama Google Bot saat lakukan indexing.


4. Memakai HTTPS/SSL


Website yang mempunyai URL dengan enkripsi HTTPS atau SSL makin lebih mudah meningkatkan trafficnya dibandingkan dengan website yang tidak memakai enkripsi itu.


Google memberi kesempatan yang semakin besar untuk website atau web yang mempunyai enkripsi SSL atau bersertifikasi SSL.


Hingga, ini menjadi alasan jika ingin website bisa lebih cepat terindeks oleh Googl


5. Optimasikan SEO


Cara paling akhir ini dapat dikatakan langkah yang paling pokok terkait dengan indeks Google. Dengan tingkatkan atau memaksimalkan SEO, satu website memungkinkan ada di halaman pertama Google.


Sekarang ini telah banyak bersebaran beberapa tips yang dapat diterapkan dalam hal SEO. Salah satunya langkah yang tersering dan umum dilakukan dengan menulis artikel atau order di jasa penulis content SEO.


Nah, itulah tadi langkah supaya website cepat terindeks oleh Google. Beberapa cara itu tentu saja tidak susah dan lumayan gampang walau untuk pemula.


Lebih baru Lebih lama