Cara Memperbaiki Hp Android yang Terkena Virus

Cara Memperbaiki Hp Android yang Terkena Virus - Belakangan ini android adalah sistem operasi yang paling banyak di gunakan gadget. Karena hal itu, maka menjadikan sistem operasi ini sasaran untuk terjadi kemasukkan virus, dll. Jika telah terpapar virus, handphone anda tentu akan lelet dan tak bekerja secara maksimal. Nach, di bawah ini akan ada artikel yang membahas mengenai cara memperbaiki hp android yang terkena virus. Anda mencoba salah satu dari cara yang telah di sebutkan oleh andalas di bawah nantinya.


1. Instal Antivirus

Sesudah melaksanakan instalasi AntiVirus, anda dapat lanjutkan dengan cara melaksanakan scanning. Proses scanning ini yakni langkah yang pertama. Sesudah melaksanakan scanning umumnya akan muncul pemberitahuan aplikasi mana dan file apa saja yang terdapat masalah atau virus di dalamnya . Tunggu sampai proses scanning ini selesai. Sesudah itu silahkan anda lakukan pembersihan virus yang terdeteksi terlebih dahulu .

 

2. Uninstall Aplikasi yang Berpermasalahan

Untuk melaksanakan penghapusan aplikasi , silahkan masuk ke Pengaturan –> Aplikasi –> Atur Aplikasi –> Tentukan Aplikasi yang akan di Uninstall, selanjutnya adalah lakukan Hapus Instalan. Sesudah melaksanakan proses uninstall aplikasi yang berpermasalahan. semestinya hp android anda yang terkena virus telah kembali dalam keadaan normal.

 

3. Melaksanakan Pengaturan Awal

Untuk melaksanakan master reset anda dapat melaksanakannya dengan cara masuk ke Pengaturan –> Privasi –> Reset Data Pabrik. Sesudah itu akan muncul peringatan Hapus semua data pada penyimpanan USB. Jika tak ingin data pada memorycard anda terhapus, pastikan anda jangan Mencentang “Format Penyimpanan USB“. Ingat, Tak Boleh di centang! Selanjutnya tentukan Reset Data Telfon.

 

Penutup

Demikian artikel tentang Cara Memperbaiki Hp Android yang Terkena Virus. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada kesalahan mohon maaf, Terima Kasih.

Lebih baru Lebih lama