5 Kelebihan Mebel Jepara Dibandingkan Furnitur yang Lain

5 Kelebihan Mebel Jepara Dibandingkan Furnitur yang Lain

Mebel Jepara tidak diragukan kembali kualitasnya baik dalam atau di luar negeri. Selain memakai material berkualitas tinggi seperti kayu jati, mebel ukir Jepara mempunyai desain yang unik.

Dengan ukiran yang cantik, mebel Jepara bukan hanya jadi furniture yang mempunyai nilai guna, tapi juga mempunyai nilai seni yang tinggi. Walau demikian, perajin mebel Jepara masih tetap berinovasi mendatangkan desain terkini supaya tidak ketinggalan jaman.

Untuk kamu yang tertarik sama beberapa produk dari mebel Jepara, yok ketahui dahulu apa sich kelebihan mebel Jepara dibandingkan furnitur lainnya. Kamu tentu menjadi lebih mantap memilih mebel Jepara.

 

1. Mebel Jepara Cocok untuk Semua Style Dekorasi

Ruang tamumu bergaya minimalis? Classic? Neo-Klasik? Jangan cemas, mebel Jepara pas dengan semua style dekorasi. Walau ruang tamumu berpenampilan modern sekalipun, furniture Jepara masih tetap anggun sebagai sentuhan tradisional.

 

Samakan saja warna mebel Jepara dan corak kain pada bangku dengan beberapa unsur yang lain dalam ruangan. Lihat ukuran furniture, jangan sampai membuat ruangan makin sempit dengan menghalangi space untuk lewat.

Bila ingin memilih mebel Jepara berukiran rumit, tentukan salah satu perlengkapan saja. Ukiran yang kebanyakan akan membuat dekorasi ruangan terlihat terlalu berlebih dan menjenuhkan.

 

2. Material Unggulan pada Mebel Jepara

Biasanya mebel Jepara memakai material kayu jati berkualitas baik, hingga daya tahannya menjadikan mebel Jepara lebih baik dibanding mebel yang lain. Mebel Jepara dengan bahan kayu jati sendiri dapat bertahan secara baik sampai 20 tahun.

Disamping itu, kayu jati pada furniture Jepara dikenali sebagai kayu jati terbaik di Indonesia. Struktur kayunya lebih lembut dengan serat yang tajam, dan warna yang lebih seragam.

Mebel Jepara nyaman dipakai karena kuat dan seimbang. Walau harga dari mebel Jepara lebih tinggi, tetapi kamu mendapatkan kualitas yang sepadan dan berkualitas.

 

3. Ukiran pada Mebel Jepara yang Ciri khas

Sama seperti yang sudah disebutkan awalnya, mebel Jepara umumnya memakai kayu jati sebagai bahan dasar. Sedikit perajin ukir yang sanggup membuat ukiran yang lembut dan rumit sama dalam mebel Jepara.

Selain itu, ukiran pada mebel Jepara mempunyai keunikan pada setiap produknya. Ini muncul karena mebel Jepara biasanya hand made atau ditangani langsung oleh perajin.

Hasilnya, mebel Jepara mempunyai ukiran classic berseni tinggi yang menarik. Ukiran mebel Jepara terlihat lebih anggun dan hidup. Berikut yang membuat mebel Jepara dicari sampai ke pasar internasional.

 

4. Mebel Jepara Lebih Tahan Lama

Kayu jati pada mebel Jepara mempunyai kualitas terbaik dibanding kayu jati produksi negara lain. Kayu jati dari Indonesia memang populer lebih kuat dan tahan lama daripada kayu jati dari negara yang lain, seperti India, Myanmar, Thailand, atau Filipina. Karena daya tahannya dapat mencapai puluhan tahun, banyak kolektor yang berminat untuk mengumpulkan mebel Jepara. Bahkan juga semakin tua usia mebel Jepara, makin tinggi juga nilainya.

Material yang digunakan dalam sebuah furnitur dapat memengaruhi kualitas dan harga. Misalkan saja yang berbahan kayu umumnya mempunyai ketahanan tinggi karena dibuat dari kayu solid.

 

5. Tahan Air dan Serangan Rayap

Tantangan terbesar dari mebel dengan bahan kayu ialah ketidaktahanan pada air dan serangan serangga seperti rayap dan ngengat. Tetapi kayu jati pada mebel Jepara mempunyai kandungan minyak alami hingga membuat mebel Jepara lebih tahan pada air dan serangan rayap. Kamu tidak perlu kebingungan mencari langkah memberantas rayap kembali.

Ini menyebabkan mebel Jepara pas ditaruh di luar rumah seperti teras atau taman. Kualitas mebel Jepara tidak gampang menurun karena cuaca.

 

Penutup

Demikian artikel tadi tentang 5 Kelebihan Mebel Jepara Dibandingkan Furnitur yang Lain. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada kesalahan mohon maaf,terima kasih.


Lebih baru Lebih lama