Cara Mengatasi Hp Lemot Samsung J2 Prime

Cara mengatasi Samsung Galaxy J2 Supaya Tidak lemot mudah anda kerjakan bila paham langkah membersihkannya, alasan paling kuat mengapa bisa lemot ialah penuhnya memory penyimpanan yang kategori kecil.

Semua teknologi yang mempunyai ruang penyimpanan kecil akan mengalami lelet yang berlebihan, pasalnya kemampuan hp itu tidak mampu menampung beragam keperluan terapan pemakainya. Karena itu, anda pemakai hp jadul harus memahami cara menangani Samsung Galaxy J2 Prime supaya tidak lemot. Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi tentang teknologi lainnya di icinc.

 

Cara Mengatasi HP Samsung J2 Agar Tidak Lemot

Nach, kali ini kami situs paket hp akan memberikan tutorial Cara Mengatasi HP Samsung Supaya tidak lemot secara detail berikut ini :

 

1. Melakukan Re-boot/Re-start Android

Cara pertama kali yang harus anda kerjakan untuk memperbaiki HP Samsung J2 yang lemot ialah lakukan re-start atau re-boot android. Melakukan re-start mempunyai tujuan untuk bersihkan semua data tidak terpakai dan mengulang kinerja OS android di HP itu. Kalaupun masih alami lemot yang luar biasa, ikuti cara selanjutnya.

 

2. Uninstall/Hapus Beberapa Aplikasi Tidak Penting

Cara ke-2 yang perlu anda kerjakan ialah hapus sebagian aplikasi yang tidak penting, yang dimaksud ialah aplikasi tidak terpakai supaya tidak begitu memenuhi ruang penyimpanan dan RAM HP Samsung J2 Prime milik anda.

Apa lagi untuk pecinta game memiliki ukuran besar seperti Mobile legend, PUBG, dan game online yang lain, ya itu karena hp itu tidak untuk bermain games berat dengan space yang kecil.

 

3. Kurangi Beban Penyimpanan Internal

Hal ini sebagai bagian yang terpenting pada sistem operasional android, karena bagaikan ruang gudang sebagai penyimpanan semua data. Karena ponsel Samsung J2 Prime mempunyai internal penyimpanan yang sangat minim menyebabkan data android yang disimpan tidak dapat sebanyak ponsel terbaru sekarang ini.

Ditambah jika sudah ada peringatan "ruang penyimpanan penuh", tentu saja ponsel Samsung j2 anda akan terasa berat seperti mengusung beban yang berat. Tentu saja terbatasnya memori internal, akan menghalangi performa handphone anda.

 

4. Force Close/Paksa Henti Aplikasi Yang Sedang Berjalan

Cara satu ini jadi cara alternatif saat tidak mungkin untuk menghapus data di internal storage, dengan menghentikan paksa aplikasi berat yang tidak kepakai.

Agar Ram yang berperan menjalankan aplikasi bisa lebih mempunyai ruang. Menghentikan paksa aplikasi ini berperan cara menghemat ram samsung j2 supaya tidak begitu penuh dan dapat jalankan aplikasi lain yang hendak anda buka.

Cara menghentikan paksa aplikasi yang jalan silakan klik menu setting => aplikasi => pilih aplikasi yang ingin dihentikan => paksa berhenti.

 

5. Hapus Cache Menumpuk di Sistem Android

Apa itu cache ? cache ialah data berjalannya sebuah sistem, misalkan anda sedang searching youtube, selanjutnya memutar sebuah video A, lalu sistem secara otomatis simpan beberapa data video A.

Saat anda memutar kembali video A jadi tidak kelamaan loading / mengambil datanya, Hal itu yang diberi nama dengan Cache dan ini sebagai langkah menangani ruang penyimpanan hampir habis samsung j2 prime.

Cara Hapus Cache HP Samsung :

Dari awal anda beli HP Samsung J2 sampai saat ini, berapa website yang telah anda kunjungi ? Tentu saja benar-benar banyak kan?

Cache menumpuk seperti jerami, dan disimpan di memory internal. Hal tersebut yang menyebabkan HP anda jadi lemot, langkah menghapusnya bagaimana?

Click Setting => Aplikasi =>Pilih aplikasi => Hapus Cache dan data.

 

Penutup

Demikian artikel tadi tentang Cara Mengatasi Hp Lemot Samsung J2 Prime. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada kesalahan mohon maaf,terima kasih.

Lebih baru Lebih lama