Cara Mengatasi Word 2010 Tidak Bisa Mengetik

Cara Mengatasi Word 2010 Tidak Bisa Mengetik


Cara Mengatasi Word 2010 Tidak Bisa Mengetik - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas info mengenai cara mengatasi word 2010 tidak bisa mengetik. Saat tugas harus dituntaskan dalam sekejap, pasti Anda menginginkan semua jalan secara lancar. Tetapi realitanya program Ms. Word kerap alami error yang menyebabkan helai kerja tidak dapat diketik.

Hal tersebut sudah pasti membuat kesal karena tugas jadi terhalang. Supaya permasalahan itu bisa ditangani, Anda harus tahu langkah menangani tidak dapat menulis di Word 2010 dengan ikuti langkah-langkah gampang berikut ini.

Adapun pemicu Word tidak dapat menulis bisa saja karena software Microsoft belum diaktivasi, atau ada masalah tehnis pada piranti Anda.

 

Cara Mengatasi Word 2010 Tidak Bisa Mengetik

Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika Word 2010 kalian mengalami kendala tidak bisa mengetik, Sebagai berikut :

1. Restart Laptop

Pemakaian laptop atau computer dalam waktu yang lama bisa mengakibatkan mesin menjadi panas yang memengaruhi performa mesin. Permasalahan ini kerap dijumpai di piranti dengan media penyimpanan yang nyaris penuh.

Jalan keluar pertama kali yang dapat Anda coba dengan tutup semua program yang terbuka dan melakukan re-start pada piranti. Sesudah hidup, coba operasikan kembali Ms Word. Semestinya bila tidak ada permasalahan lain langkah ini dapat sukses.

2. Check Keadaan Keyboard

Bila piranti yang Anda pakai ialah computer, Anda dapat memeriksa keadaan keyboard. Karena ada peluang keyboard pada computer Anda sedang memiliki masalah.

Dalam beberapa kasus, kabel pada keyboard terkadang lepas atau putus jaringan hingga mengakibatkan situs kerja Ms. Word tidak dapat diketik. Tetapi bila Anda memakai keyboard tanpa kabel atau wireless, coba periksa keadaan batterynya. Kalian juga bisa Melihat Cara Menampilkan Ruler Di Word.

3. Membuka Kunci Document

Langkah menangani tidak dapat menulis di Word seterusnya dengan buka document yang terkunci. Umumnya tanpa diakui ada pemberitahuan "Marked as Final" yang mengisyaratkan document itu digembok oleh pemilik aslinya.

4. Tukar Pola File

Waktu semakin minim, tetapi document Word tidak juga dapat di-edit atau diketik. Tenang, tidak boleh cemas. Bila langkah awalnya belum juga menuntaskan permasalahan Anda. Coba tukar pola file dari Word Dokumen jadi Rich Teks Pola. Triknya :

·         membuka file yang error

·         lalu click Save As

·         kemudian tentukan file document Rich Teks Pola

·         lalu click Save. Seterusnya Anda dapat mencoba membuka file itu dengan click kanan

·         open with, lalu tentukan WordPad.

·         Apabila sudah terbuka, silakan Anda taruh file itu.

·         Nach, sampai di sini semestinya document Word bisa dipakai kembali dengan normal.

5. Check Status Microsoft Office

Nach, bila beberapa cara di atas belum sukses, coba cek status software pada account Microsoft Word. Jika ada pernyataan "activation required", memiliki arti software Anda telah kedaluwarsa. Karena itu tidak bisa dipakai untuk mengubah atau menulis.

Jalan keluarnya dapat dengan manfaatkan software tambahan seperti KMSAuto. Tetapi sebelumnya Anda harus tahu jika software ini bukanlah merupakan software sah dari Microsoft. Bisa jadi dalam prosesnya akan terjadi suatu hal yang tidak diharapkan pada netbook Anda.

Bila sangsi, lebih bagus Anda beli software Microsoft yang sah. Selainnya aman, langkah pengaktifannya gampang, cukup dengan masukkan nomor product key yang ada. Langkah di atas berlaku untuk Ms Word 2010

Word ialah piranti lunak pengolah kata dan document yang terbanyak dipakai di dunia bersama dengan Excel. Tugas yang terkait dengan document atau penulisan kata benar-benar bergantung dengan software yang diperkembangkan oleh Microsoft ini. Bila ada permasalahan seperti tidak dapat menulis pada Word di netbook Anda, langkah menangani tidak dapat menulis di Word 2010 yang sudah dikatakan di atas kemungkinan bisa saja jalan keluar.

 

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai cara mengatasi word 2010 tidak bisa mengetik. Semoga artikel yang saya bahas ini bisa memberikan manfaat dan bisa berguna bagi pembaca sekalian. Terimakasih

Sumber : nooblasto

Lebih baru Lebih lama