10 JENIS BACKLINK YANG WAJIB ANDA KETAHUI

10 JENIS BACKLINK YANG WAJIB ANDA KETAHUI


Dalam pemakaian SEO untuk optimisasi sebuah web, back-link sebagai salah satunya factor yang perlu. Back-link ialah link yang ke arah pada web kita. 

Back-link bisa ditebarkan di beberapa website yang mempunyai kewenangan dan terkenal. Tetapi tidak seluruhnya back-link bisa berguna untuk web Anda.

Karena pada up-date sebelumnya Google sudah tingkatkan kekuatannya untuk mencari back-link spamming dan turunkan rangking web yang banyak memiliki back-link spamming lewat Google Penguin.

Oleh karenanya, peemahaman pada back-link penting untuk beberapa blogger dan webdeveloper untuk tingkatkan dan menjaga rangking web di halaman hasil penelusuran Google. 

Apa beberapa jenis back-link yang dapat web Anda peroleh? Minimal ada 10 tipe back-link yang dapat Anda peroleh untuk tingkatkan rangking sebuah web. 

Baca secara lengkap di sini Apa Itu Backlink? Tips Mencari Backlink Gratis Berkualitas?.

10 JENIS BACKLINK YANG WAJIB ANDA KETAHUI

1. Website Comment Back-link

Tipe back-link ini didapatkan dari beberapa blog yang mempunyai kotak kometar. Anda perlu memberinya komentar dengan tempatkan link yang ke arah pada web Anda. Back-link ini terhitung di dalam tipe website comment back-link. 

Tetapi sayang tidak seluruhnya web dan website yang mempunyai kotak kometar, oleh karenanya Anda harus cari website dan web yang sesuai niche web agar tempatkan back-link di kolom komentarnya.

2. Link Profil Back-link

Back-link ini dapat Anda temui pada sosial media, web komune dan forum-forum yang mewajibkan Anda membuat profile. 

Back-link bisa ditaruh pada profile account Anda hingga back-link ini dinamakan link profil back-link. Untuk tempatkan back-link tipe ini, Anda cuman harus membuat account dan tempatkan link yang ke arah web Anda pada profile account yang Anda bikin.

3. Contextual Back-link

Pada web yang sediakan CMS (Konten Manajemen System), Anda bisa menulis sebuah artikel dan menyelipkan beragam link pada tulisan Anda. 

Tipe back-link ini cukup baik untuk membuat back-link pada suatu web. Beragam website yang mempunyai CMS misalkan Kompasiana, Blogspot, Wordpress, Kaskus, dan lain-lain. 

Tetapi, Anda harus membuat tulisan yang mempunyai kerangka sama dengan link yang Anda tujukan ke web Anda untuk menghindar flag spamming dari Google Crawler.

4. Social Bookmark Back-link

Tipe back-link ini ialah back-link yang terpopuler dipakai beberapa blogger dan web developer dalam membuat back-link ke web mereka. 

Social Bookmarking site ialah tempat untuk simpan mengidentifikasi dan simpan banyak daftar web. Sebagai contoh website yang bisa dijadikan social bookmarking sites ialah Reddit, Pinterest, dan Dig. Anda bisa simpan back-link pada beragam situs itu.

5. Website Roll Back-link

Back-link ini bisa diketemukan pada sidebar sebuah website. Anda perlu tempatkan link yang ke arah web Anda di bagian daftar sidebar. 

Tetapi saat ini jarang-jarang diketemukan web yang mempunyai feature itu, karena umumnya web saat ini lebih memutuskan untuk menyiarkan penampilan yang bersih dari beragam widget.

6. Dokumen Share Back-link

Saat Anda ingin mengupload sebuah document pada web penampung document, Anda bisa tempatkan link pada document berupa words, excel, pdf, atau powerpoint. Kemudian, Anda perlu mengupload document di website penampung document, karena itu Anda akan memperoleh dokumen share back-link.

7. Gambar Share Back-link

Pada konsepnya, gambar share back-link sama dengan dokumen share back-link. Saat Anda mengupload sebuah gambar di website gambar share, Anda bisa tempatkan link yang ke arah web pada deskripsi gambar yang Anda akan upload.

8. Guestbook Back-link

Bila Website Comment Back-link tempatkan link di bagian komentar, karena itu guestbook back-link tempatkan link pada halaman guestbook atau kontak us. 

Tetapi, Anda harus sedikit waspada dalam tempatkan back-link dengan langkah ini, karena bila guestbook sudah penuh oleh spamming back-link karena itu back-link yang hendak Anda peroleh berkualitas rendah dan benar-benar riskan diikuti sebagai spamming oleh Google Crawler.

9. Footer Back-link

Bila Anda seorang web developer, karena itu Anda bisa tempatkan back-link di bagian footer web yang Anda bikin. Tetapi ini jarang-jarang dilaksanakan, karena back-link tipe ini kurang efisien dipakai terlebih bila Anda ingin optimasi banyak link sekalian. 

Tetapi, bila Anda mempunyai wewenang untuk mengubah artikel di wikipedia, karena itu Anda mempunyai peluang baik untuk tempatkan back-link pada bagion bibliography wikipedia.

10. Social Media Back-link

Sama dengan namanya, tipe back-link ini ialah back-link yang didapat dengan tempatkan link di teras sosial media. Back-link ini benar-benar gampang didapat karena Anda perlu membagi link pada sosial media yang Anda punyai. 

Tetapi, beberapa web sosial media memakai no-follow hingga membuat back-link tipe ini tidak efektik untuk optimisasi web. (ADR)

Lebih baru Lebih lama