Fungsi Bitcoin, Fitur dan Cara Mendapatkannya

Fungsi Bitcoin, Fitur dan Cara Mendapatkannya

Fungsi Bitcoin, Fitur dan Cara Memdapatkannya - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas info mengenai Fungsi Bitcoin, Fitur dan Cara Memdapatkannya. Beberapa lalu, dunia digital ramai dengan timbulnya bitcoin (BTC) sebagai alat transaksi bisnis atau mata uang digital. Kami akan terangkan dengan detail apakah itu bitcoin, bagaimana pemakaiannya, bagaimana memperolehnya, dan seperti apakah pemakaiannya di Indonesia.

 

Pengertian Bitcoin

Bitcoin (BTC) ialah mata uang virtual yang diperkembangkan di tahun 2009. Diketemukan oleh Satoshi Nakamoto (nama rahasia). Mata uang ini layaknya seperti Dolar, Pound Sterling, Rupiah, atau mata uang yang lain, namun cuman berada di dunia digital. Idenya kemungkinan kedengar seperti e-Gold, meskipun sebetulnya berbeda jauh.

Pengembang BTC berasumsi jika mata uang yang bagus tidak dikendalikan oleh pemerintahan atau bank sentra. Menurut dia, kritis keuangan beberapa lalu memperjelas jika pemerintahan selalu lupa dalam jaga konsistensi ekonomi.

Beberapa penambang ialah mereka yang mempersembahkan sumber daya computer mereka untuk pecahkan masalah matematis, lewat penghitungan yang "berat". Mata uang digital ini mempunyai mekanisme yang berbeda jauh dari uang konservatif.

Pemerintahan dipercayai selalu terkuasai oleh beberapa koruptor dan cuman bekerja untuk keuntungan individu, hingga beberapa keputusan keuangan selalu memihak ke konglomerat semata. Disamping itu kalian juga harus mengerti caranya merubah Bitcoin to Idr lho

 

Fungsi dan Kegunaannya

Ide ini menarik untuk beberapa orang khususnya untuk beberapa peselancar jagat maya dan beberapa geek (orang non-mainstream) di dunia IT. Mereka mulai menginvestasikan asset mereka berbentuk BTC. Dalam pada itu, ekonomi dunia makin labil. Bisa dibuktikan karena ada kritis perbankan Amerika dan Eropa.

BTC dipercaya bisa menjadi mata uang dan komoditas universal hingga harga terus akan membumbung tinggi. Ide pemakaiannya dipandang benar-benar memprioritaskan privacy. Pada proses transaksi bisnis, pemakai dapat memakai account yang karakternya anonim atau tanpa memberikan data diri sedikit juga. Menarik, kan?

 

Bagaimana Cara Mendapatkannya ?

Anda akan memperolehnya dengan beli atau mining (menambang). Langkah mining ini ialah langkah untuk memperoleh salah satunya mata uang kripto ini dengan gratis. Tetapi, untuk memperolehnya gratis tidak gampang. Ini karena, Anda harus pahami rangkaian proses yang panjang. Diawali dari penetapan hardware yang dipakai, kekuatan IT, dan tentu saja harus bersabar.

 

Fitur Yang Ada Pada Bitcoin?

Minimal ada 7 feature yang penting Anda kenali. Baca keterangan di bawah ini.

1. Transfer Instan Secara Peer to Peer

Peer to peer maknanya jalan tanpa mempunyai server pusat. Server penyimpanannya memiliki sifat desentralisasi dan terbagi. Server dipisah ke tiap pemakai yang tersambung ke jaringan.

2. Transfer Ke mana Saja

Tidak mirip emas, BTC dapat dikirim kemana-mana dalam perhitungan detik, kapan saja dan darimanakah juga yang Anda ingin. Pengangkutan uang dengan BTC dapat terjadi cukup dengan modal sebuah handphone dan akses internet. Anda dapat lakukan transfer ke penjuru dunia, asal tersambung dengan internet. BTC akan diletakkan ke Bitcoin Wallet.

Wallet ini harus ter-install di kedua pihak, dapat dengan PC/netbook, tablet atau handphone. Sesudah meng-install wallet, Anda akan memperoleh Bitcoin Address. Untuk transfer benar-benar gampang. Membuka program wallet, saran Address dari musuh transaksi bisnis dan jumlah yang ingin ditransfer, selanjutnya kirim.

3. Ongkos Transfer Benar-benar Kecil

Ongkos pengangkutan juga dapat di hilangkan, bahkan gratis. Tetapi, untuk percepat transaksi bisnis, umumnya dompet BTC Anda akan menggunting ongkos sekitaran Rp500 - Rp3.000. Tidak perduli berapakah jumlahnya uang yang Anda kirimkan.

4. Transaksi bisnis Memiliki sifat Irreversible

Transaksi bisnisnya memiliki sifat irreversible. Maknanya, sekali ditransfer tidak dapat diurungkan. BTC diserahkan ke tangan seseorang, transaksi bisnis tidak bisa diurungkan, terkecuali orang itu siap mengirimkan kembali

5. Transaksi bisnis Memiliki sifat Pseudonymous

Semua transaksi bisnis yang sempat dilaksanakan, bahkan juga saldo BTC yang dipunyai seorang dapat kita saksikan. Tetapi, kita tidak paham siapakah pemilik alamat BTC itu, jika sang pemilik tidak memberitahunya.

Tiap pemakai BTC sebetulnya dapat pilih apa namanya ingin ditampilkan atau mungkin tidak. Tetapi, walau sang pemakai ingin rahasiakan identitasnya, semua transaksi bisnisnya masih tetap terdaftar dan bisa diawasi oleh khalayak.

6. Tidak Dikendalikan oleh Instansi atau Pemerintahan Apa saja

BTC yang memakai database Blockchain tidak dikendalikan oleh satu faksi, tetapi benar-benar terbuka untuk umum. Ini akan tidak mungkin untuk seorang untuk memanipulasi transaksi bisnis di Blockchain.

Semua transaksi bisnis terdaftar langsung, terbuka, dan menyebar ke juta-an server. Mereka yang ingin mengganti atau memanipulasi data transaksi bisnis BTC, harus meretas juta-an server itu ketika yang bertepatan.

7. Jumlahnya Terbatas

Jumlah BTC cuman ada 21 juta keping di penjuru dunia. Mekanisme pembuatan yang tetap menyusut tiap empat tahun sekali ini seperti mekanisme ekonomi, yakni berdasar deflasi. Dengan semakin terbatasinya supply, harga salah satunya mata uang kripto ini akan condong naik.

 

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai Fungsi Bitcoin, Fitur dan Cara Memdapatkannya. Semoga artikel yang saya bahas kal ini bisa memberikan manfaat dan bisa membantu pembaca sekalian dalam memahami fungsi dari bitcoin. Terimakasih


Lebih baru Lebih lama