Cara Mudah Transfer Dana Ke ShoppePay



Berbelanja di Shopee menjadi lebih gampang karena tersedia banyak opsi metode pembayaran. Satu diantaranya yakni melalui ShopeePay. Cukup, isi saldo ShopeePay dan kamu dapat bayar transaksi belanja di Shopee.

ShopeePay sendiri adalah layanan keuangan electronic dompet digital milik Shopee yang ini dapat digunakan untuk berbelanja di Shopee atau merchant mitra ShopeePay.

Seperti layanan dompet digital lainnya, ShopeePay memakai sistem isi saldo (top up). Ada dua opsi top-up yang ada sekarang ini, yakni isi saldo melalui minimarket (Alfamart/Alfamidi, Indomaret) dan transfer bank.

Nach, pada artikel kali ini saya ingin berbagi informasi cara isi saldo ShopeePay melalui DANA yang dilansir dari ranahnetizen.com. Dan untuk cara top up saldo ShopeePay dari Alfamart dan Indomaret akan saya uraikan di bagian akhir artikel.

Saat sebelum melakukan transfer dari DANA ke ShopeePay, pastikan kamu telah daftar DANA dan up-grade ke DANA Premium. 

Cara Top Up ShopeePay Melalui Aplikasi DANA

Transaksi di account Shopee

1.       Buka aplikasi Shopee lalu masuk pada menu Account.

2.       Pilih ShopeePay lalu ketuk Isi Saldo.

3.       Selanjutnya pilih Bank Mandiri karena hanya Mandiri yang menerima transfer dari semua bank termasuk dari DANA. Selanjutnya ketuk Verifikasi.

4.       Selanjutnya copy nomor virtual akun Mandiri.

Setelah memperoleh no virtual akun Mandiri, lanjut transaksi di program DANA untuk proses transfer dari DANA ke ShopeePay.

Transaksi di Aplikasi DANA

·         Buka aplikasi DANA.

·         Buka menu Transfer Bank, atau ketuk Kirim lalu tentukan Account Bank.

·         Selanjutnya pilih Kirim ke Rekening Bank lalu masukan informasi bank.

1.       Nama Bank: Isi dan pilih bank Mandiri.

2.       Nomor Account: Isi dengan nomor virtual yang telah di-copy sebelumnya.

3.       Alias: Isi nama account (contoh: ShopeePay Saya).

·         Selanjutnya ketuk tombol Tambah Bank Baru.

·         Masukan nominal Transfer (minimum transfer Rp 10.000 dikenakan ongkos transfer atau minimum Rp 50.000 untuk gratis ongkos transfer 10x /bulan).

·         Selanjutnya verifikasi dan selesaikan transaksi dengan masukkan PIN account DANA.

 

Setelah menyelesaikan proses transfer di DANA, maka kamu dapat periksa saldo ShopeePay. Saldo akan segera masuk sesudah transfer selesai.

Harap perhatikan jika transfer bank harus memilih bank Mandiri. ShopeePay memang menyediakan beberapa opsi bank seperti BCA, BRI, BNI. Tetapi hanya Mandiri yang dapat menerima dari semua bank.

Cara Isi Saldo ShopeePay Melalui Alfamart dan Indomaret

Untuk kamu yang dekat dengan Alfamart atau Indomaret dapat melakukan top up saldo ShopeePay di mini market tersebut.

Caranya cukup mudah, kunjungi mini market, lalu berikan ke kasir ingin mengisi saldo. Selanjutnya beri tahu nomor smartphone ShopeePay ke kasir.

Penutup: Saat ini melakukan pembayaran digital memang sangatlah mudah, untuk itu mengetahui caranya dirasa sangat diperlukan guna mempermudah hidup kita. Semoga artikel kali ini bermanfaat!


Lebih baru Lebih lama