Ingin Kerja Merantau? Coba 4 Kota Ini

Bekerja di perusahaan menggunakan tali id card, memiliki kantor yang mewah dan lain sebagainya mungkin menjadi impian banyak orang terutama para fresh graduate yang baru saja lulus perkuliahan. Sayangnya mencari pekerjaan di Indonesia merupakan hal yang cukup sulit karena lapangan pekerjaan dan para pencari kerja memiliki jumlah yang tidak seimbang terutama yang berada di daerah. Akan tetapi hal ini bisa kamu atasi dengan cara mencoba peruntungan ke kota lain atau merantau. Barangkali memang rezeki kamu bukan di tempat kamu sekarang akan tetapi di kota lain. Untuk kamu yang ingin bekerja merantau 4 kota di bawah ini bisa kamu jadikan referensi.

1.     Jakarta

Ibu kota Indonesia yang juga merupakan kota perekonomian Indonesia ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik karena banyak perusahaan lokal maupun internasional yang mendirikan perusahaan mereka di sana. Maka dari itu mencoba mencari pekerjaan di sini bisa kamu coba mengingat di kota ini memiliki cukup banyak lapangan pekerjaan. Jadi bagi kamu yang tinggal di daerah atau luar Jakarta jangan ragu untuk berpindah dan mencari penghasilan di kota ini karena banyak sekali perusahaan lokal maupun internasional yang membutuhkan banyak sumber daya manusia.

2.     Bekasi

Banyak kawasan di kota ini yang sudah di jadikan kawasan industri dan oleh sebab itu Bekasi juga bisa kamu jadikan alternatif kota tempat kamu mencari pekerjaan. Selain itu kota ini juga tidak terlalu jauh dengan Jakarta jadi untuk kamu yang mencari pekerjaan di Jakarta tidak ada salahnya apabila kamu juga mencari pekerjaan di Bekasi. Akses transportasi umum, dan fasilitas pelayanan umum di kota ini juga cukup lengkap dan cocok untuk kamu yang ingin merantau.

 

 

3.     Bandung

Mendapat julukan paris van java karena banyaknya lokasi wisata di kota ini, Bandung masih memiliki berbagai macam peluang dan lapangan pekerjaan yang bisa kamu coba. Bandung juga terkenal dengan kota konveksi karena banyak sekali penjual pakaian yang ternama dan berkualitas berasa dari kota ini. Walaupun memiliki UMR yang lebih rendah di bandingkan Jakarta dan Bekasi, bekerja di Bandung kamu akan sulit untuk stress mengingat lingkungan yang asri, udara yang dingin juga tempat wisata yang cukup banyak.

4.     Makassar

Siapa sangka salah satu kota di Sulawesi Selatan ini juga memiliki peluang dan lapangan pekerjaan yang cukup banyak. Selain itu di Makassar kamu juga dapat menemukan tempat wisata yang cukup banyak, dengan populasi 1,8 juta jiwa kota Makassar memiliki perkembangan infrastruktur yang cukup pesat. Dengan adanya perkembangan infrastruktur yang pesat inilah yang menjadikan Makassar sebagai kota yang layak untuk dijadikan tempat mencari lapangan pekerjaan.

Untuk kamu yang ingin bekerja di luar kota akan tetapi tidak terlalu jauh menyewa rental mobil bulanan untuk kebutuhan mobilitas dan mencari pekerjaan adalah keputusan yang tepat. Karena selain hemat biaya, kamu juga dapat mobilisasi dengan nyaman.

 

 


Lebih baru Lebih lama