Rooting Aplikasi Android HP tanpa PC

 Untuk melakukan perubahan dan memodifikasi bagian dari sistem operasi Android, kita membutuhkan akses root. Saat smartphone Android keluar dan dipasarkan ke konsumen, itu adalah open source.


Namun, ada batasan yang melindungi sistem operasi ini dari modifikasi. Jadi Anda bilang open source? Faktanya, ini untuk melindungi kerusakan yang disebabkan oleh pengguna yang secara tidak sengaja melakukan perubahan pada sistem.


Bagi pengguna yang paham seluk beluk sistem operasi Android dan ingin mengembangkan, bisa membuka akses root di smartphone. Maka diperlukan aplikasi root ponsel Android.


Dengan melakukan rooting, ini akan memberi kita akses yang lebih dalam ke berbagai file di smartphone. Tentu saja rooting juga membawa resiko, salah satu yang paling menonjol adalah hilangnya garansi yang diberikan oleh pabrikan.


Oleh karena itu, Anda perlu berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk melakukan root pada smartphone Android Anda.


Tetapi jika keputusan sudah bulat dan Anda benar-benar ingin mendapatkan akses ke sistem Android, ada beberapa cara untuk melakukannya.


Ada banyak tip dan tutorial yang dapat digunakan untuk membuka kunci hak akses root pada smartphone dengan atau tanpa PC seperti yang dijelaskan oleh Sudutpc.com


Rooting Aplikasi Android HP tanpa PC


1. Framaroot


Pertama-tama ada aplikasi Framaroot yang sudah terkenal di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini telah membuktikan keefektifannya dalam melakukan rooting smartphone.


Hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat membuka akses root di Android tanpa memerlukan perangkat PC.


Framaroot telah memasukkan berbagai jenis eksploitasi, termasuk Gandalf, Pippin, Boromir, Sam, Legolas, Frodo, Gimli, dan Aragorn. APK ini juga kompatibel dengan berbagai merek dan smartphone, jadi cobalah sendiri.


2. KingRoot


Selain framaroot, nama KingRoot juga tidak kalah populernya, hal ini telah membantu banyak pengguna Android yang ingin membuka akses root di smartphone miliknya. Selain efektif untuk root Android.


Aplikasi ini juga memiliki beberapa utilitas menarik lainnya. Salah satu kelebihan KingRoot adalah hadir dengan aplikasi SuperSU-nya sendiri sehingga kita tidak perlu repot mencarinya secara terpisah.


3. Z4 Root


Meskipun nama Z4 Root tidak terlalu populer di beberapa aplikasi di atas, ia juga dapat melakukan root pada Android dengan cukup efektif. Dari segi fitur, Z4 Root tidak kalah dengan dua program sebelumnya.


Sudah terbukti mampu melakukan rooting berbagai tipe dan merk smartphone tanpa melalui komputer atau laptop. Selain itu, APK ini juga berukuran kecil sehingga tidak membutuhkan banyak space atau kuota.


4. Universal Androot


Juga ada software yang tidak kalah efektif untuk rooting bernama Universal Androot. Aplikasi ini juga merupakan salah satu program root Android terbaik yang sangat mudah digunakan.


Sebelum memulai melakukan proses rooting dengan Universal Androot. Kemudian Anda perlu menginstal APK supersu di smartphone Anda terlebih dahulu, kemudian buka Universal Androot dan ikuti petunjuk di sana.


5. iRoot


Bagi Anda yang masih pemula di dunia Android mungkin masih bingung aplikasi mana yang terbaik untuk dengan mudah melakukan rooting sebuah smartphone. Untuk itu, kami akan merekomendasikan iRoot sebagai software yang akan membantu Anda membuka kunci akses root.


Aplikasi ini akan sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Setelah Anda selesai menginstalnya, hanya dibutuhkan satu langkah sederhana sebelum smartphone Android berakar.


6. Kingoroot


Seperti disebutkan di atas, aplikasi ini dibundel dengan Kingroot. Aplikasi ini juga dikenal dengan sebutan aplikasi kingo. Aplikasi ini tergolong aplikasi baru, namun tidak kalah bagus dengan pendahulunya, sehingga mampu menjangkau deretan aplikasi pendahulunya.


Aplikasi ini diklasifikasikan sebagai aplikasi root untuk PC. Aplikasi ini juga kompatibel dengan banyak model ponsel, sehingga menambah kualitas dan daya tarik aplikasi ini.


Sedangkan untuk ponsel yang sudah di-rooting, Super User akan otomatis terinstal, jika Anda melakukan root menggunakan aplikasi ini secara otomatis aplikasi Kingo SuperUser dan juga aplikasi Kingo SuperBattery bernama Kingo SuperUser Battery berfungsi untuk mengatur baterai yang Anda gunakan di ponsel Anda.


Dilihat dari beberapa keunggulan aplikasi ini, banyak yang telah menggunakan aplikasi ini dan menganggapnya sebagai aplikasi yang relatif baik dan stabil. Bagaimana Anda ingin menguji rooting dengan aplikasi ini?


7. SuperSU


Aplikasi Chainfie SuperSU benar-benar aplikasi super. Aplikasi ini memiliki fitur yang menawarkan apakah Anda ingin melakukan root secara normal atau sepenuhnya.


Tentunya dengan penawaran ini anda bebas untuk memilih mana yang tidak hanya itu dengan rooting menggunakan aplikasi ini anda dapat meningkatkan kinerja ponsel anda.


Aplikasi ini juga sering diupdate sehingga Anda dapat selalu menikmati berbagai fitur baru dan hal-hal baru yang berhubungan dengan rooting tentunya.


Fitur lainnya adalah Anda dapat membatalkan root. Sangat menarik bukan? SuperSU memungkinkan Anda mengelola hak pengguna super atau cara orang memanggil mereka dengan akses penuh.


Tidak hanya itu, akses penuhnya juga sangat mudah digunakan dan juga banyak fitur keren lainnya yang tersedia.

Lebih baru Lebih lama