Ulasan Tentang Bahan Nagata Drill, Karakteristik Dan Kelebihannya

 




bisniz.id - Jika kamu sedang mencari bahan untuk membuat seragam kemeja, maka salah satu jenis bahan yang direkomendasikan karena kualitasnya adalah bahan nagata drill. Berikut ulasannya

Bahan nagata drill adalah salah satu varian dari bahan drill, dimana nama nagata sendiri adalah salah satu merk dagang. Bahan ini sangat terkenal dalam dunia konveksi terutama untuk membuat kemeja selain bahan oxford dan american drill.

Banyak konveksi baju memakai kain nagata drill antara lain baju pdh, baju pdl, baju korsa, jas almamater, dan berbagai produk baju untuk kegiatan formal. Kain ini memiliki daya tahan dan kenayaman yang baik sehingga banyak di pakai di banyak produk.

Karakteristik

Kain nagata drill dibuat dengan anyaman khusus yang menghasilkan kain yang kuat. Selain kuat kain ini juga tebal, sehingga sangat cocok untuk membuat seragam. Dengan bahan yang kuat maka produk juga akan lebih awet.

Selain tebal dan kuat, karakteristik lain dari nagata drill ini adalah lembut. Bahan ini terbuat dari campuran polyester dan katun, maka tak heran jika bahan ini sangatlah nyaman di pakai.

Kelebihan

Dari beberapa karakteristik nagata drill diatas, maka bisa didapatkan beberapa kelebihan kain nagata drill sebagai berikut:

Nyaman Di Pakai Untuk Baju

Sudah dijelaskan di atas tentang karakter nagata drill yang kuat, tebal dan lembut maka sudah pasti ketika di buat mejadi sebuah seragam dan di pakai akan membuat nyaman di pakai ketika bergesekan dengan kulit karena kelembutannya. Bahan ini tidak gerah dan cenderung memberikan rasa adem. Jadi cocok untuk di pakai untuk baju lapangan.

Selain itu dengan ketahanannya, bahan ini awet di pakai untuk jangka waktu yang lama dalam pemakaian wajar. Tentu kondisi akan berbeda jika di pakai di lapangan dengan medan yang berat yang terjadi gesekan antara baju dengan alam seperti di kondisi pertambangan.

Untuk kawasan Indonesia yang berilim tropis dan cenderung panas ini, maka membutuhkan bahan kain yang memberikan rasa adem, maka nagata drill bisa dijadikan piliha teratas jika yang ingin di buat adalah produk kemeja. Bahan ini tidak cocok untuk membuat kaos layaknya bahan dry fit atau bahan katun combed.

Tidak Mudah Kusut

Dengan bahan yang tidak mudah kusut dan lebih rapi, maka bahan ini cocok untuk bahan untuk seragam kantor yang menuntut kerapian. Selain rapi, karena bahan ini mengandung katun maka akan cepat menyerap keringat juga. Jadi baju akan tetap terjaga kerapiannya.

Cara Perawatan

Walaupun nagata drill ini termasuk bahan yang warnya tidak mudah luntur, namun untuk pencuciannya usahakan jangan merendam dengan detergent terlalu lama untuk menghidari kain menjadi rusak. Untuk proses penyeterikaan gunakan suhu yang sedang saja, dan setelah itu gantung di lemari dengan menggunakan hanger. Jika di lipat dan di tumpuk, maka akan mengurangi kerapian karena adanya bekas lipatan.

 

Lebih baru Lebih lama